Kamis , 26 November 2020

Gubernur Riau Motivasi Mahasiswa Baru Fisip Unri

Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, saat memberi motivasi kepada mahasiswa baru Fisip Unri, Rabu 7 Agustus 2019

Riaupintar.id — Mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial Politik (Fisipol) Universitas Riau (Unri) patut berbangga, karena pada Rabu 7 Agustus 2019, mereka mendapatkan motivasi langsung dari Gubernur Riau, Syamsuar bagaimana agar bisa menjadi orang yang sukses.

Dalam kegiatan yang berlangsung di gedung Sutan Balia Fisipol Unri tersebut, Syamsuar banyak bercerita tentang pengalamannya selama menjadi pejabat di struktur pemerintah, menjadi Bupati Siak dua periode, hingga menjadi Gubernur Riau saat ini.

“Kunci utamanya itu ada pada diri kita sendiri, jika kita ingin sukses, maka teruslah belajar, belajar dan tentunya yang utama adalah terus mendekatkan diri kepada Allah SWT, karena itulah yang sangat penting dan utama sekali,” ujar Syamsuar memulai motivasinya dihadapan seribuan mahasiswa baru Fisipol.

Syamsuar mengatakan, saat kuliah, tidak sama dengan waktu belajar dibangku SMA, pada kuliah yang harus aktif adalah mahasiswa bukan dosen atau tenaga pengajar.

“Kuncinya ada pada diri kita sendiri, keseriusan kita belajar, menepati waktu, kuliah tidak sama dengan waktu SMA atau Aliyah dulu, kuliah yang penting itu saudara harus aktif dan pro aktif,” ujar Syamsuar mengingatkan.

Syamsuar juga mengingatkan untuk selalu ingat nasehat dan menjaga kepercayaan yang diberikan orang tua, karena dengan menguliahkan anaknya, orang tua tentu berharap anaknya bisa dibanggakan kelak.

“Jangan mengabaikan kepercayaan yang diberikan orang tua, ingat mereka dengan bersusah payah bekerja, tanpa mengeluh, dengan satu tujuan bagaimana anaknya bisa menjadi orang yang sukses, dan berguna kelak,” tegas mantan Bupati Siak ini.

Lebih lanjut Syamsuar berpesan kepada mahasiswa Fisip untuk bisa terus menjaga nama alumni Fisip yang selama ini dikenal bisa masuk dibidang mana saja, tidak hanya menjadi seorang politisi, bekerja di pemerintahan pun alumni Fisip selalu bisa menyesuaikan diri dengan bidang yang percayakan kepadanya.

“Ini yang harus terus saudara jaga, karena saya berkata seperti ini juga berdasarkan pengalaman saya, baik saat bekerja di pemerintahan sebagai seorang kepala dinas, juga pada saat saya menjadi Bupati, hingga saat ini menjadi Gubernur,” kata Syamsuar.

“Semua itu bergantung pada kalian, bagaimana kalian bisa menyikapi kemajuan dan perkembangan ilmu pengetahuan teknologi yang terus menerus terjadi. Dan mau terus belajar dan belajar,” sambungnya mengakhiri. (nik)

Baca Juga

Besok, Pascasarjana Unilak Gelar Yudisium XI, Terapkan Prokes Ketat

Riaupintar.id – Akan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, besok, Selasa 24 Nopember 2020, Pascasrajana …