Selasa , 17 Mei 2022

Gubri Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Tadjid Center UMRI

Riaupintar.id — Proses pembangunan gedung Tadjid Center kampus Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) dimulai dengan dilakukannya peletakan batu pertama oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, Rabu 27 April 2022.

Hebatnya, untuk sumber dana pembangunan gedung 4 lantai tersebut bersumber dari dana wakaf dari keluarga besar Muhammadiyah dan masyarakat umum lainnya.

Gubri Syamsuar menyebut apa yang dilakukan UMRI hendaknya bisa dijadikan contoh oleh perguruan tinggi lainnya, karena dengan ‘bergotong royong’ dalam membangun akan semakin menumbuh kan rasa cinta yang berwakaf kepada keberadaan kampus tersebut.

“Gerakan ini patut ditiru, dan kita juga nantinya akan menginformasikan hal ini ke badan wakaf Provinsi Riau sehingga bisa juga ikut andil dalam pembangunan gedung Tadjid Center ini,” kata Syamsuar.

Bupati Siak Dua periode ini berharap dengan keberadaan pembangunan gedung Tadjid Center ini diharapkan ke depan akan bisa menutupi kekurangan lokal yang dimiliki oleh UMRI, karena dari tahun ketahun jumlah mahasiswa UMRI ini terus mengalami peningkatan.

Sementara, Rektor UMRI Dr Saidul Amin MA menjelaskan bahwa untuk pembangunan gedung tersebut dibutuhkan anggaran sekitar Rp 14 Miliar, dan untuk tahap awal akan dibangun sebanyak 32 lokal dari 40 lokal yang masih kurang.

“Kekurangan lokal kita itu kan 40, namun untuk saat ini yang akan kita bangun baru untuk 32 lokal, dengan bantuan rekan-rekan media kita harapkan bisa menarik masyarakat untuk juga ikut berwakaf,”tegasnya.

Saidul Amin menyebut di gedung tersebut nantinya akan digunakan untuk berbagai aktifitas kemahasiswaan, dan pembangunannya diharapkan bisa selesai dalam satu tahun. “Targetnya bisa selesai dibangun dalam satu tahun,”pungkasnya.(nik)

Baca Juga

Program Doktor Ilmu Hukum UIR Raih Akreditasi B

Riaupintar.id — Suatu kebanggan bagi Universitas Islam Riau (UIR) terkhusus Program Studi Doktor Ilmu Hukum …