Kamis , 28 Mei 2020

Hadirkan Riviewer Rispro LPDP, LPPM Unilak Gelar Bimtek

Riaupintar.id — Untuk meningkatkan kualitas proposal dosen agar bisa didanai oleh Lembaga Pengelola Dana Pendiskan (LPDP) dan meningkatkan penelitian Dosen, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Lancang Kuning (LPPM Unilak gelar Bimbingan Teknia (bimtek) proposal Rispro.

Kegiatan yang berlangsung Selasa 11 Februari 2020 di aula rektorat Unilak tersebut menghadirkan Reviewer rispro LPDP, Dr.Ing.Lazuardi Umar MSc.

Wakil Rektor I Unilak Zamzami.M.Kom saat membuka kegiatan menyebutkan bahwa Bimtek ini sangat penting bagi peningkatan kualitas penelitian dosen, terlebih dengan mengundang reviewer Rispro LPDP, ada banyak masukkan dan strategi dari narasumber agar penelitian dosen Unilak diterima LPDP, dan ini tentu saja dapat membantu peningkatan penelitian dosen Unilak.

“Ini sejalan dengan komitmen pimpinan terus mendorong dosen-dosen untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian mereka,” kata Zamzami.

Ketua LPPM Unilak Ir.Lativa Siswati.MP berharap melalui Bimtek ini diharapkan para dosen yang sudah Doktor dapat meraih dana dari LPDP.

“Peserta yang mengikuti Bimtek ini sabanyak 35 orang dan semunya sudah pernah didanai oleh Ristek Dikti,”ujar Lativa.

Sementara Lazuardi Umar dalam materinya banyak memberikan masukkan dan strategi agar penelitian dapat lolos LPDP diantaranya ketua tim bergelar doktor, ada gabungan disiplin ilmu, dan output nya adalah komersial.

”Penelitian agar lolos LPDP tidak hanya bidang teknologi tetapi banyak bidang lain seperti UKM, budaya, humaniora, hukum. Contohnya di Kuansing dan daerah lainnya, itu bisa dilakukan dengan mengajak dosen humaniora, teknik, dan hukum, jadi yang terpenting adalah output (komersial) hasil penelitian itu dimanfaatkan/digunakan/ dibeli oleh masyarakat/ pemerintah,” ujar Lazuardi. (rls)

Baca Juga

Fikom UIR Bekali Siswa Tiga Sekolah di Kampar dengan Literasi Digital

Riaupintar.id — Dalam upaya membentuk siswa menjadi pengguna media sosial yang cerdas, kreatif dan kritis. …