Senin , 26 Oktober 2020

Hasil Sangat Memusakan, Dosen Unilak Raih Gelar Doktor Bidang Manajemen

Riaupintar.id — Mengambil studi Program Doktor Ilmu Ekonomi Manajemen Pascasarjana Universitas Pasudan, Bandung,¬† Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning (Unilak) Dr. H. Agus Seswandi,SE., MSi berhasil meraih gelar Doktor, lulus dengan hasil sangat memuaskan.

Dalam sidang terbuka promosi doktor dilaksanakan pada Jum’at 27 Desember 2019 lalu itu, Dia berhasil mempertahankan disertasinya dengan judul Pengaruh Kepemimpinan Kepala Daerah dan Sistem Informasi Keuangan Daerah Terhadap Tata Kelola Pemerintahan dan Pengelolaan Keuangan Daerah, Serta Implikasinya Terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Riau.

Hasil Penelitian yang dilakukan di Provinsi Riau ini mampu memuaskan para penguji saat sidang terbuka. Ujian yang berlangsung selama 90 menit ini membuahkan nilai dengan sangat memuaskan.

Sebagai promotor, Prof DR H Azhar Affandi, SE MSIE, Co Promotor, DR. H. Atang Hermawan, SE , Ak MSI.
Sementara tim penguji, Prof.DR H Eddy Yusuf, SP. MSi. M.Kom, Prof DR H M Didi Turmudzi, MSi, Prof DR. H Djaja Suteja:, SE,Ak. MS, Prof DR. H.Sidik Priadana MS, dan DR. Hj, Ellen Rusliati, SE. MSIE.

Dihubungi, Selasa 31 Desember 2019, Dr. H.Agus Seswandi,SE. MSi mengatakan, dari hasil penelitian menunjukkan bahwa ada dua hal penting, satu terdapat pengaruh signifikan kepemimpinan kepala daerah dan sistim informasi keuangan terhadap tata kelola pemerintahan, dimana pengaruh tidak langsung kepemimimpinan melalui sistim Informasi keuangan jauh lebih besar dibandingkan pengaruh langsungnya.

Hal ini bermakna bahwa Kepemimpinan kepala daerah mestilah di dukung dengan sistim informasi keuangan yang baik untuk dapat menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik.

Yang kedua terdapat pengaruh yang signifikan tata kelola pemerintahan dan pengelolaan keuangan daerah terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah Provinsi Riau, dimana lebih dominan pengaruh pengelolaan keuangan pemerintahan daerah terhadap kinerja keuangan pemerintahan.

“Terimakasih saya sampaikan kepada dekan fakultas ekonomi, rekan sejawat dosen dan keluarga, anak dan isteri yang telah mensupport untuk penyelesaian program doktoral S3 Pascasarjana Ini, dan juga terimakasih kepada rektor Universitas Lancang Kuning yang telah memberikan izin untuk dapat melanjutkan studi ke jenjang pendidikan Strata 3,” ujarnya.

Sementara, Rektor Unilak Dr.Junaidi.S.S.M.Hum, yang dihubungi, Selasa sore langsung mengucapkan selamat.

“Semoga ilmu yang didapat bermanfaat, bertambahnya jumlah dosen Unilak bergelar doktor tentu semakin menguatkan Unilak untuk percepatan Unilak unggul. Unilak terus mendorong dan mendukung dosen dosen untuk dapat melanjutkan studi doktor,” pungkas Rektor. (rls)

Baca Juga

47 Dosen Unilak Lulus Serdos di LLDIKTI Wilayah X

Riaupintar.id — Sebanyak 47 orang Dosen Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, dinyatakan lulus dalam …