Jumat , 1 Juli 2022

Hasil SBMPTN Telah Diumumkan, Simak Jadwal Registrasi Ulangnya

Riaupintar.id — Kamis 23 Juni 2022 kemarin, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan hasil Jalur melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022. Peserta bisa mengakses langsung pengumuman lewat laman utama https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id/ maupun menggunakan 32 link pengumuman SBMPTN 2022 yang telah disediakan oleh LTMPT.

“Hari Kamis 23 Juni 2022 kemarin, pukul 15.00 WIB LTMPT telah mengumumkan hasil kelulusan melalui jalur hasil seleksi SBMPTN. Karena itu, bagi peserta yang telah mendaftar melalui jalur SBMPTN agar dapat mengecek hasil pengumuman kelulusan melalui laman utama yang telah di beri oleh LTMPT,” ujar Rektor Universitas Riau (UNRI), Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, melalui Wakil Rektor Bidang Akademik UNRI Prof Dr M Nur Mustafa MPd.

M Nur mengatakan, apabila calon mahasiswa telah diterima di SBMPTN 2022, maka selanjutnya segera melakukan daftar ulang sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh UNRI melalui laman web http://pendaftaranulang.unri.ac.id.

“Agar pengecekan hasil SBMPTN 2022 berjalan dengan lancar, kami menyarankan calon mahasiswa untuk memastikan perangkat dan koneksi dalam kondisi yang stabil saat mengakses pengumuman,” ujarnya mengingatkan.

dan bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus di SBMPTN 2022 ini, Mantan Dekan FKIP UNRI itu menyebut kalau masih ada kesempatan untuk mengikuti Jalur Masuk Mandiri melalui pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMMPTN Barat) 2022.

Pada kesempatan berbeda, Kepala Biro Akademis dan Kemahasiswaan UNRI Dessy Riasari SE Ak, menyampaikan bagi calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus masuk UNRI melalui jalus SBMPTN 2022 diharapkan melakukan pendaftaran ulang sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh UNRI.

“Bagi semua peserta yang dinyatakan lolos seleksi jalur SBMPTN 2022 ini, harus melakukan tahapan-tahapan tertentu dengan jadwal registrasi yang dimulai pada tanggal 27 Juni 2022 sampai dengan 5 Juli 2022 untuk didata sebagai mahasiswa baru di UNRI,” jelasnya.

Dia menguraikan, kepada peserta agar melakukan hal-hal sebagai berikut, pertama, update biodata online calon mahasiswa baru UNRI tahun ajaran 2022/2023 wajib melakukan pegisian biodata untuk kebutuhan Uang Kuliah Tunggal (UKT) disertai mencetak dokumen syarat registrasi ulang. Perhatikan semua informasi yang disampaikan, kemudian isi semua formulir yang disiapkan hingga mendapat jadwal pemeriksaan kesehatan di tautan http://admisi.unri.ac.id.

“Kedua, pembayaran biaya pendidikan (UKT), calon mahasiswa baru diminta untuk membayar Biaya Pendidikan mulai tanggal 27 Juni 2022 sampai dengan 4 Juli 2022 melalui bank yang ditunjuk, yakni BNI (Bank Negara Indonesia-red), BTN (Bank Tabungan Negara-red), Bank Mandiri, dan BSI (Bank Syariah Indonesia-red). Ketiga, test kesehatan mahasiswa baru diwajibkan untuk memeriksa kesehatan di Puskesmas atau Rumah Sakit di Daerah masing-masing calon mahasiswa mulai tanggal 27 Juni 2022 sampai dengan 4 Juni 2021,” ujarnya.

Sedangkan pemeriksaaan test bebas narkoba calon mahasiswa di wajibkan memeriksakan di Rumah Sakit Universitas Riau Kampus Bina Widya Panam pada saat perkuliahan sudah mulai dikampus, terkhusus untuk calon mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Fakultas Keperawatan pemeriksaaan test bebas narkoba dan test buta warna dilaksanakan mulai tanggal 27 Juni 2022 sampai dengan 4 Juli 2022 di Rumah Sakit Universitas Riau Kampus Bina Widya Panam

Keempat, registrasi ulang secara online seperti verifikasi pembayaran UKT dan penyerahan data dukung UKT, upload dokumen persyaratan registrasi ulang, verifikasi dan validasi dokumen, serta cetak kartu mahasiswa mulai tanggal 28 Juni 2022 samapi dengan 5 Juli 2022 melalui tautan http://registrasiulang.unri.ac.id.

“Kelima, Mahasiswa yang telah dinyatakan lolos verfikasi data daftar ulang wajib mengikuti upacara penyerahan mahasiswa dari Rektor ke Fakultas masing-masing serta mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) UNRI tahun ajaran 2022/2023, Untuk informasi lengkap, dapat mengakses website http://unri.ac.id,” ungkapnya.

Tambahnya, bagi mahasiswa yang tidak melakukan daftar ulang sesuai jadwal yang telah di tetapkan, maka dinyatakan tidak lulus melalui jalus SBMPTN 2022.

“Kepada berbagai pihak agar terus pantau informasi penerimaan mahasiswa baru melalui jalur resmi penerimaan mahasiswa baru seperti pada yang ada pada website resmi UNRI http://www.unri.ac.id maupun media sosial official UNRI melalui Instagram @humasuniversitasriau. Terus ikuti perkembangan tata cara dan jadwal yang disampaikan elalui media-media resmi informasi penerimaan mahasiswa baru yang ditetapkan,” terangnya. (rls)

Baca Juga

UNRI Lakukan Pemusnahan Arsip Inaktif

Riaupintar.id — Bertempat di ruangan aula Siak Indrapura Gedung Rektorat Kampus Bina Widya Universitas Riau …