Kamis , 29 Juli 2021

Hebat..! Provinsi Riau Masuk Tiga Besar Program KiHajar Tahun 2021

Riaupintar.id — Berkat dukungan penuh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si yang didampingi oleh Sekda Provinsi Riau Drs. H. Masrul Kasmy, M.Si dan Kadisdik Riau yang diwakili oleh Koordinator Rumah Belajar Provinsi Riau Bowo Wahyono, S.Si, MM serta Duta Rumah Belajar Provinsi Riau pada pertemuan hari senin 8 Juni 2021 lalu, Provinsi Riau meraih perolehan 3 besar Program KiHajar Tahun 2021.

Kabar gembira tersebut diperoleh dari informasi pada situs portal Rumah Belajar https:/belajar.kemdikbud.go.id/ yang ditutup pada Sabtu 26 Juni 2021 pukul 21.00 Wib. Riau berada dibawah Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Tengah, dan dibawah Provinsi Riau ditempati Provinsi Aceh.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Riau meminta guru dan peserta didik mulai jenjang SD hingga SMA/SMK untuk dapat mengaktifkan akun pembelajaran melalui produk Pusdatin (belajar.id) dan mempergunakannya dalam pembelajaran.

“Guru dan peserta didik mulai jenjang pendidikan SD hingga SMA sederajat kita himbau untuk mengaktifkan akun pembelajaran di web belajar.id,” himbau gubri Syamsuar.

Pesan tersebut di maksudkan Gubernur Riau agar ditindaklanjuti melalui forum MKKS SMA/SMK dan Kadisdik Kabupaten/Kota se Riau. “Sehingga peserta yang mengikuti KiHajar sebanyak 802 Tim mulai dari Tingkat SD/MI, SLTP hingga SLTA dapat menjadi pedoman untuk mempermudah dalam pembelajaran di masa pandemi covid-19,” pungkasnya. (rls)

Baca Juga

Mahasiswa Unilak Lolos Hibah Program KBMI Dikti Tingkat Nasional

Riaupintar.id — Usulkan proposal berjudul “Tanjak Wak”, Industri Kreatif Sortiran limbah Konveksi Menjadi Tanjak Dan …