Kamis , 11 Agustus 2022

Jalan Jalan Sehat MIlad Unilak Ke 40, Rektor Ajak Civitas Akademika Bersatu Wujudkan Unilak Unggul

Riaupintar.id — Rangkaian Milad hari jadi Universitas Lancang Kuning ke 40 disemarakkan  dengan kegiatan Jalan Jalan Sehat (JJS) yang dilakukan di lingkungan kampus, Ahad 3 Juli 2022. Pelepasan JJS dilakukan oleh Rektor Unilak Dr Junaidi.

Turut hadir juga Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji (Yasrah) Prof Dr Irwan Effendi, Wakil Rektor I Zamzami MKom, Wakil Rektor  II Hardi SE MM, dekan di Unilak, alumni, dosen, pegawai dan mahasiswa dan masyarakat umum.

Pagi itu suasana ramai dan meriah terlihat jelas saat JJS, Rektor Unilak bersama dengan pimpinan lainnya turut serta untuk berjalan kaki sejauh 2,5km. Semarak JJS semakin terasa tatkala, peserta disajikan lebih dari 20 jenis makanan khas Indonesia yang didapatkan secara gratis. kemudian panitia juga menyediakan lebih dari 100 hadiah yang disediakan oleh civitas akademika, mitra, alumni. Beberapa diantara hadiah yaitu sepeda, tv, mesin cuci, kulkas dan lain lain.

Sejak pukul 7 pagi, hampir 1000 peserta telah memadati suasana kampus Unilak, dengan menggunakan seragam olahraga,, peserta kemudian berjalan kaki di lingkungan kampus. Start di mulai dari depan rektorat yang ditandai dengan pelepasan bendera oleh Rektor, kemudian peserta berjalan kaki ke gedung Fakultas Teknik, Pertanian, FKIP, Kehutanan, Fasilkom, Hukum dan danau dan berakhir di gedung rektorat. Di lingkungan kampus yang hijau dan bersih peserta tampak menikmati menghirup udara segar.

Rektor Unilak Dr Junaidi saat memberikan sambutan mengatakan bahwa Unilak telah berdiri sejak tahun 1982, tokoh-tokoh Riau telah berjuang untuk mendirikan kampus Unilak untuk meningkatkan kualitas dan layanan pendidikan bagi masyarakat.

“Dan kita saat ini harus bertanggung jawab untuk menjaga amanah yang telah diberikan agar Unilak semakin maju, unggul dan sesuai dengan yang di cita-citakan, mari kita bersama sama memajukan Unilak,” ujarnya.

Disela-sela pelaksanaan JJS, saat tiba di depan komplek FKIP Unilak, Rektor Dr Junaidi dan Ketua Yasrah secara simbolis meresmikan perubahan nama FKIP Unilak menjadi Fadiksi (Fakultas Ilmu Pendidikan dan Vokasi). Perubahan nama ini terjadi seiring dengan berdirinya dua prodi baru yaitu Pendidikan Khusus, dan Pendidikan Vokasi Teknologi Otomotif.

Rektor Unilak juga meluncurkan buku 40 tahun berdirinya Unilak yang berjudul “Sehimpun Kisah Sekebat Semangat” karya Dr Junaidi, peluncuran di tandai penandatangan cover buku secara simbolis oleh Ketua Yasrah, alumni 1982 dan lain-lain. Kemudian dilanjutkan dengan peresmian berdirinya lima prodi baru, serta menyerahkan donasi bagi rumah tahfiz di Pekanbaru senilai 30 juta rupiah.

Dalam kesempatan itu juga Rektor Unilak mengucapkan terima kasih kepada mitra yang telah menyediakan hadiah dorprize, bahkan alumni turut serta menyediakan. Rangkaian milad Unilak ke 40 tahun telah dimulai sejak bulan Mei-Oktober 2022.

Saat JJS Unilak juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba diantaranya, lomba Fashion Kids, lomba badminton, lomba memasak, lomba publikasi jurnal, lomba kepatuhan pelaporan keuangan, lomba desain brosur, lomba tenis meja, dan lain-lain. (rls)

Baca Juga

UNRI-UPSI Tingkatkan Layanan Pendidikan

Riaupintar.id — Sejumlah unsur dari Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) melalui Unit Kediaman Luar Kampus …