Rabu , 28 September 2022

Jalin Kerjasama dengan BBPP Lembang, ini Harapan Faperta Unilak

Riaupintar.id –– Fakultas Pertanian Universitas Lancang Kuning (Faperta Unilak) dan Balai Besar Penyuluhan Pertanian (BBPP) Lembang Kementerian Pertanian, Jawa Barat, sepakat menjalin kerjasama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, yang termasuk kedalam Tridharma Perguruan Tinggi.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan Rabu 19 Januari 2022 di ruang serbaguna BBPP Lembang.

Rombongan Faperta Unilak, yang terdiri dari pimpinan, dosen, dan mahasiswa Unilak langsung disambut oleh Kepala BBPP Lembang, Dr Ajat Jatnika.

“Kami hadir sebagai salah satu unit di Kementan yang ikut menjamin kebutuhan pangan kurang lebih 270 juta masyarakat Indonesia,” kata Dr. Ajat mengawali sambutannya.

“Semoga kunjungan dan juga kerjasama yang dijalin ini bisa ikut mendukung program pangan pemerintah,” lanjut Ajat.

Sementara Dekan Faperta Unilak Dedi Zargustin menyebut bahwa kerjasama yang dilakukan pihaknya dengan BBPP Lembang adalah bagian dari mewujudkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

“Kerjasama yang kami lakukan ini menjadi salah satu komitmen Faperta Unilak dalam mewujudkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang menjadi program universitas dan juga pemerintah,” ujar Dia.

Salah satu peserta rombongan mahasiswa Faperta Unilak yang ikut dalam kunjungan ini dan juga mengambil mata kuliah Kapita Selekta, Franseda, mengungkapkan rasa senangnya bisa belajar banyak hal pertanian yang ada di BBPP Lembang.

“Salah satu materi yang saya tertarik adalah smart farming,” tutup Franseda. (rls)

Baca Juga

Diantar Langsung Oleh Rektor Junaidi, Lima Mahasiswa Kuliah di Unpak Bogor

RiauPunya.com – Lima Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lancang Kuning (FEB Unilak) Pekanbaru mengikuti …