Selasa , 18 Mei 2021

Jelang Dipilih Senat, Dua Calon Rektor UIR Sampaikan Visi dan Misi

Riaupintar.id — Senat Universitas Islam Riau (UIR) akan melakukan pemilihan Rektor periode 2021-2025 Jumat 23 April 2021 siang ini, jelang pemilihan pagi nya dilaksanakan penyampaikan visi dan misi oleh dua calon Rektor yakni Dr.Ir. Ujang Paman IsmailM.Agr dan Prof Dr H Syafrinaldi SH, MCL.

Kesempatan pertama dalam agenda yang dilaksanakan di ruang auditorium gedung Program Pasca Sarjana (PPS) UIR tersebut diberikan kepada Ujang Paman atau akrab disapa UP, dalam pemaparannya UP yang pernah menjadi Dekan Fakultas Pertanian dan sekarang menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Faperta tersebut mempunyai visi akan menjadikan UIR sebagai pusat pengembangan SDM dan Iptek yang unggul.

“Rencana strategis kita adalah melaksanakan pendidikan yang berkualitas tinggi yang relevan dengan tuntutan dan pengembangan masyarakat dan industri serta terjangkau oleh masyarakat,” ujarnya.

Calon Rektor UIR Ujang Paman saat menyampaikan visi dan misi

Sementara Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL dalam penyampain visi dan misi nya menjabarkan bahwa Dia akan terus berupaya untuk mewujudkan UIR meraih reputasi Universitas berkelas dunia (world class university).

“Ini menjadi visi kita kedepan. Insya Allah, bersama kita bisa untuk menggapai mimpi tersebut,” ucapnya.

Syafrinaldi yang saat ini masih menjabat sebagai Rektor UIR tersebut juga mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugas dia membutuhkan tim yang hebat.

“Bagi saya bekerja yang hebat itu adalah kerja tim, tanpa adanya kerjasama yang baik diantara sesama tim, maka visi dan misi ini tidak akan bisa kita wujudkan,” pungkasnya.

Calon Rektor Syafrinaldi saat menyampaikan visi dan misi

Sementara sebelumnya, Ketua panitia pemilihan rektor Prof. DR. H. Yusri Munaf, SH., M.Hum dalam sambutannya mengatakan, proses pemilihan rektor ini sudah dilaksanakan sejak bulan maret lalu.

“Alhamdulillah, hari ini merupakan klimaks dari proses panjang yang sudah dilakukan panitia. Tidak hanya anggota senat, tapi seluruh perwakilan mulai dari dosen, dekan, wakil rektor, guru besar, ketua yayasan dan dewan pengawas, serta undangan lainnya dilibatkan. Hari ini ada 2 calon yang akan dipilih menjadi rektor UIR empat tahun kedepan. Masing-masing akan menyampaikan visi dan misi untuk selanjutnya dilakukan pemilihan,” ucap Yusri.

Dalam kesempatan itu masing-masing calon rektor diberi waktu 30 menit untuk penyampaian visi dan misi, setelah itu dilaksanakan tanya jawab, dan hingga berita ini dinaikkan kegiatan masih berlangsung. (nik)

Baca Juga

Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia kembali Gelar Praktikum Sastra ke-29

Riaupintar.id — Program studi pendidikan bahasa dan sastra indonesia kembali menggelar acara tahunan yang sempat …