Selasa , 17 Mei 2022

Jemput Calon Mahasiswa Baru 2022, Rektor Unilak Motivasi Ratusan Siswa SMAN 16 Pekanbaru

Riaupintar.id — Jemput calon mahasiswa baru tahun 2022 Universitas Lancang Kuning (Unilak) telah melakukan promosi dan kerjasama ke sejumlah sekolah di Riau. Satu diantaranya adalah di SMA 16 Pekanbaru, Selasa 21 Desember 2021.

Dalam kesempatan itu Rektor Unilak Dr Junaidi SS M Hum juga langsung memberikan motivasi kepada siswa sekolah.

Junaidi dalam pesannya kepada siswa mengatakan, pendidikan adalah satu cara untuk menjadi orang sukses, mengejar mimpi dan merubah nasib.

“Adik adik harus sudah memikirkan setelah tamat SMA ingin melanjutkan kemana. Apakah kerja atau melanjutkan ke perguruan tinggi. Untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi harus dengan niat yang kuat. Kuliah bukan soal biaya saja, ada banyak orang yang mampu tapi tidak selesai kuliahnya,”ujar Rektor yang selalu mendapatkan beasiswa ini.

Dikatakan Rektor, Unilak memfasilitasi adik adik siswa SMA 16 untuk dapat kuliah di Unilak, Unilak banyak beasiswa jadi silakan bergabung ke Unilak. Kita harus bermimpi, dan jangan membuang waktu, ketika tamat cari kampus mana yang sesuai dengan keinginan dan biaya juga terjangkau dengan kemampuan orang tua.

“Kemudian setelah itu cari jurusan yang sesuai keinginan dan bakat. Banyak orang salah dalam memilih jurusan karena suruhan orang tua atau sekedar mengikuti teman. Pilih jurusan yang anda minati dan adik- adik happy selama disitu, ketika kita suka dengan jurusan yang kita ambil maka kita akan senang menjalaninya,”pesan Junaidi.

Kunjungan Rektor ke sekolah yang berada tidak jauh dari danau buatan Pekanbaru ini disambut hangat oleh kepala sekolah Nurizal SPd, Komite Sekolah dan sejumlah majelis guru, turut hadir Sekretaris Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama Unilak Dr Nurfaisal M Pd.

 

 

Selain memberikan motivasi kepada siswa, juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan Rektor Unilak dan Kepala sekolah SMA 16. Kerjasama berkaitan dengan peningkatan kualitas pendidikan bagi siswa siswa SMA 16 dan guru gur, serta Tri Darma Perguruan Tinggi.

Kepala SMA 16 Nurizal dalam sambutannya menjelaskan tujuan kerjasama ini muaranya untuk meningkatkan sumber daya manusia bagi siswa maupun majelis guru yang akan melanjutkan kuliah di lancang Kuning.

Nurizal juga memaparkan keadaan SMA 16. Dikatakannya sekolah ini berdiri sejak tahun 2015 dan sekolah SMA termuda di Pekanbaru. Dengan jumlah siswa yang terus meningkat.

“Diawal awal berdiri jumlah siswa 59 orang dan saat ini berjumlah 439 orang dengan 13 rombongan belajar dan tersedia 12 ruang kelas. Tiap tahun mengalami peningkatan dan saat ini ruang perpustakaan kami gunakan untuk pembelajaran. Jumlah guru 31 orang dan 8 tenaga kependidikan,” jelasnya.

Ditambahkan Nurizal, kehadiran Rektor Unilak dapat memotivasi para siswa untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Terlebih dengan telah dilakukan MoU ini bisa meningkatkan prestasi di bidang akademik dan non akademik dan hubungan silaturahmi yang sangat baik, apalagi sama sama berada di kawasan Rumbai. (rls)

Baca Juga

Program Doktor Ilmu Hukum UIR Raih Akreditasi B

Riaupintar.id — Suatu kebanggan bagi Universitas Islam Riau (UIR) terkhusus Program Studi Doktor Ilmu Hukum …