Selasa , 17 Mei 2022

Kadisdik Dorong Seluruh Guru Bantu PPPK

Kadisdik Riau Dr Kamsol

Riaupintar.id — Tahun 2023 mendatang disebut-sebut pemerintah pusat lewat Kemenpan RB bahwa tidak ada lagi yang namanya tenaga honor atau THL yang selama ini banyak membantu tugas-tugas pemerintahan di daerah terutama tenaga pendidik atau guru.

Untuk itu, Kadisdik Riau Dr Kamsol mendukung penuh dan memandang strategis Rakerwil Guru Bantu se Riau yang ditaja Perkumpulan Komunikasi Guru Bantu Provinsi (PKGBP) Riau, pada Sabtu 25 Februari 2022 mendatang di Pekanbaru.

‘’Ya, kemarin adik-adik perkumpuan guru bantu ini bersilaturrahmi sama kita membahas rencana materi Rekerwil, waktu dan tempat pelaksanaan mencakup juga jumlah peserta dan undangan,’’ sebut Kamsol kepada wartawan lewat ponselnya, kemarin.

Intinya yang paling urgen, lanjut mantan Sekdakab Kepulauan Meranti ini, menyikapi kebijakan Kemenpan RB yang mengatakan tahun 2023 tidak ada lagi tenaga honor atau THL, dan yang ada hanya PPPK dan peluang ini mesti dimanfaat sebaik mungkin dan pihak Disdik Riau akan mendukung penuh guru bantu di Riau di-PPPK –kan semua.

‘’Nah, untuk itu bagaimana terkait dengan guru yang jumlahnya cukup banyak, kemudian tentang peningkatan kompetensi untuk profesionalitas sebagai guru pengajaran abad 21 itu ada 3 komponen utama, yaitu karakter, kompetensi dan literasi, selanjutnya yaitu tentang kesejahteraan dan hal hal lain yang dianggap perlu,’’ ungkap Kamsol.

Sebelumnya PKGBP Riau, Sabtu 26 Februari 2022 akhir pekan depan bakal menggelar rapat kerja wilayah (Rakerwil) di Pekanbaru dalam rangka pemantapan komunikasi dan sinerjinitas serta persamaan persepsi perjuangan antar sesama guru bantu se Riau dan pihak Dinas Pendidikan Provinsi Riau bersama stakeholder terkait lainnya.

Maka sejumlah pengurus melakukan audiensi dan silaturrahmi dengan Kadis Pendidikan Riau Dr Kamsol di ruang kerjanya, Kamis 10 Februari 2022 lalu, dan Kadis sangat menyambut baik dilakukan rakerda tersebut.

‘’Alhamdulillah, sambutan Pak Kadis luar biasa untuk men-support kegiatan kita ini. Kita mengharapkan partisipasi aktif kawan-kawan di daerah untuk mensukseskan kegiatan ini, yang tujuan dan muaranya adalah bagaimana mutu dan kesejahteraan rekan-rekan guru bantu meningkat dan perubahan status kita ke pemerintah pusat bisa terwujud lewat jalur PPPK tanpa tes,’’ sebut Ketua PKGBP Riau Zafri MPd. (bus)

Baca Juga

UIR Bersiap Menelurkan Doktor Ilmu Hukum Angkatan I

Riaupintar.id — Selasa, 21 Desember 2021 adalah hari bersejarah bagi 3 orang mahasiswi Program Studi …