Selasa , 17 Mei 2022

Kapolda Riau dan Cak Nanto Hadiri Giat KOKAM Riau

Riaupintar.id — Bertempat di gedung
Rektorat Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Kamis 3 Februari 2022, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau menggelar Pembukaan Tiga Acara sekaligus.

Tiga acara tersebut yakni Rapat Pimpinan Wilayah, Pembaretan dan Diklatsuspim Pendidikan dan Latihan Khusus Pimpinan (KOKAM) Riau. Helat sendiri akan di gelar selama empat hari yakni tanggal 3 sampai 6 Februari dengan materi acara bertempat di Bumi Perkemahan Lemdikada Pramuka Rumbai.

Acara ini dihadiri oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, SIK MSi, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Cak Nanto, Kaban Kesbangpol Provinsi Riau Jenri Salmon Ginting AP MSi, Ketua PW Muhammadiyah Riau, Abdul Wahid, MUs, Rektor UMRI Dr H Saidul Amin MA, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Riau Firdaus SE menyampaikan, helat ini sendiri adalah dalam rangka menegaskan kualitas kader KOKAM dalam hal Kemanusiaan, Kebencanaan dan Ekologi sesuai dengan Trilogi KOKAM hari ini.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Cak Nanto, juga menyampaikan Muhammadiyah senantiasa berada dalam garis terdepan Kebangsaan dan Nasionalisme, “Hal ini menyebabkan Muhammadiyah dan Ortom nya tetap kokoh dan eksis,” pungkasnya.

Sementara Saidul Amin menyampaikan bahwa kehadiran KOKAM sebagai Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah terus memberikan kemaslahatan bagi banyak orang, “Sejak kelahirannya 1 Oktober 1965, KOKAM terus bergerak menjadi Tonggak dalam persyarikatan,” ujar Saidul Amin yang juga menjabat sebagai Rektor UMRI ini.

Tak lupa Pemerintah melalui Kaban Kesbangpol juga menitipkan pesan agar Kokam dan Pemuda Muhammadiyah bersama sama dengan Pemerintah dalam mensukseskan pembangunan.

Terakhir, Kapolda Riau berterima kasih sekali sudah di undang dalam acara KOKAM, dan beliau juga di daulat sebagai Anggota Kehormatan KOKAM karena kepedulian Jenderal Bintang 2 itu terhadap Gerakan Gerakan Kepemudaan.

“Saya berharap kita dapat bersama sama membangun Keamanan dan Ketertiban masyarakat dan Organisasi sebesar Muhammadiyah dengan Ortom Kepemudaan nya adalah peran penting dalam mewujudkan hal tersebut,” ujar Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal.

Tak lupa, Kapolda Riau juga turut menyaksikan dan memantau Vaksinasi yang di gelar di Kampus UMRI bersama Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, GP Anshor dan PMII. (rls)