Selasa , 17 Mei 2022

Kepada Anak Yatim dan Panti Asuhan, Dharma Wanita Disdik Riau Serahkan 100 Paket Sembako

Ketua DW Disdik Riau Deswita Kamsol saat menyerahkan paket sembako

Riaupintar.id — Dharma Wanita (DW) Dinas Pendidikan Provinsi Riau menyerahkan santunan kepada anak yatim dan warga kurang mampu, Senin 21 Maret 2022. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

Ketua Dharma Wanita Disdik Riau, Deswita Kamsol langsung menyerahkan santunan dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Disdik Riau tersebut.

Menurut Deswita Kamsol, jumlah paket santunan yang diserahkan kepada anak yatim dan warga kurang mampu sebanyak 100 paket. Paket sembako berisikan 10 kg beras, 2 kg minyak goreng, 2 kaleng susu kental manis, gula 1 kg dan teh kotak 1 bungkus. Sumber dana santunan ini berasal sumbangan sukarela pegawai yang tergabung dalam Dharma Wanita Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

“Alhamdulillah, tadi sudah kita serahkan santunan kepada anak yatim dan warga kurang mampu. Santunan ini sebagai bentuk kepedulian kita untuk saling berbagi terutama dalam menyambut bulan Suci Ramadhan tahun ini. Mudah mudahan santunan ini bisa bermanfaat,” kata Deswita Kamsol, usai penyerahan santunan, Senin 21 Maret 2022 di Pekanbaru.

Selain menyerahkan santunan kepada anak yatim dan warga kurang mampu, kata Deswita Kamsol, paket santunan ini juga diserahkan ke Panti Asuhan Putra Harapan yang berada di Jalan Sembilang Marpoyan Damai. Jumlah paket sembako yang disalurkan sebanyak 30 paket.

“Meskipun bantuan ini tidak seberapa, namun, apa yang kita berikan, bisa meringankan dan memenuhi kebutuhan hidup bagi penghuni panti asuhan putra harapan,” ujar Deswita Kamsol didampingi pengurus lainnya.

Deswita Kamsol juga berpesan kepada anak panti asuhan putra harapan teruslah belajar dengan giat, tuntutlah ilmu dunia dan akhirah. Semoga adik adik bisa menjadi orang sukses dan hebat.” Ibuk pesan jangan tinggalkan sholat dan selalu berdoa,” kata Deswita Kamsol dihadapan anak panti dan pengasuh.

Sementara, pengasuh Panti Asuhan Putra Harapan, Imelda bersyukur panti asuhannya mendapat bantuan dari DW Disdik Riau. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi panti asuhan.

“Alhamdulillah kami sangat senang sekali menerima bantuan dari program Pengurus Dharma Wanita Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Kami ucapkan terima kasih semoga menjadi amal ibadah,” kata Imelda, usai menerima bantuan santunan.

Dikatakan Imelda, anak Panti Asuhan Putra Harapan dihuni oleh 15 anak yatim piatu dengan 2 orang pengasuh. Kebanyakan anak panti berasal dari Kota Pekanbaru. Anak panti seluruhnya bersekolah, ada di SD 7 orang, SMP 3 orang dan SMA 5 orang.

“Saya selaku pengasuh berharap program santunan DW Disdik Riau terus dilakukan karena manfaatnya langsung dirasakan masyarakat,” ujar Imelda. (rls)