Kamis , 23 September 2021

Ketua Forkomawa Wilayah Riau Dipercayakan Kepada Wakil Rektor III Unilak

Dr. Bagio Kadaryanto, SH, MH

Riaupintar.id — Dalam rapat koordinasi pemilihan ketua Forum Komunikasi Kemahasiswaan (forkomawa) di LLDIKKTI Wilayah X, Padang, Jumat 26 Maret 2021 lalu, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru Dr. Bagio Kadaryanto.SH.MH terpilih sebagai ketua.

Rapat digelar secara luring dan daring tersebut diikuti oleh pimpinan perguruan tinggi dari empat wilayah, Riau, Sumatra Barat, Jambi dan Kepulauan Riau.

Dr. Bagio yang dihubungi Jumat 2 April 2021 siang mengucapkan syukur atas diberi amanat sebagai ketua Forkomawa wilayah Riau. “ini suatu amanah, mari kita bersama sama untuk dapat saling bersinergi maju dan berprestasi, di Riau jumlah perguruan tinggi sangat banyak dan ini potensi besar agar kegiatan kemahasiswaan penuh dengan prestasi.  Saat ini kolaborasi dan sinergi antar perguruan tinggi adalah cara cepat untuk dapat maju bersama sama, terlebih dengan program merdeka belajar kampus merdeka yang di gagas pak menteri Nadiem peluang semakin terbuka, dan internal Unilak mendukung penuh kegiatan kemahasiswaan yang positif,”ujar Dr. Bagio yang juga dosen Fakultas Hukum Unilak ini.

Pelaksanaan pemilihan Ketua Forkoma dipimpin oleh Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr Herri.SE.MBA. Dikutip dalam laman LLDIKTI, Prof Heri mengajak Forkomawa sukseskan Kegiatan kemahasiswaan.

“Dibandingkan institusi lain, perguruan tinggi memiliki peran yang sangat strategis. Kita memiliki mahasiswa yang merupakan calon pemimpin masa depan. Mereka adalah aktivis kampus yang nanti berperan besar dalam memajukan Indonesia. Inilah kesempatan kita bersama, memberi ruang kepada mahasiswa untuk beraktivitas, bereksperimen, berkreasi, dan berinovasi. Jalin komunikasi yang baik dan tulus. Kelak, mereka akan menjadi pemimpin yang memimpin dari hati,” jelasnya.

Prof Heri mengingatkan agar Forkomawa LLDIKTI Wilayah X menjadi wadah yang memfasilitasi dan menyukseskan kegiatan kemahasiswaan.

“Berikan teladan yang baik, jalin hubungan yang harmonis, sistem kerja yang baik serta berikan perhatian yang besar bagi mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan. Ayo, melalui forum ini kita sukseskan kegiatan kemahasiswaan,” ucap Prof. Herri saat membuka rakor Forkomawa LLDIKTI WIlayah X.

Pada rapat koordinasi Forkomawa yang diselenggarakan secara daring dan luring itu, Ir. Muhammad Sugihartono, M.Si dari Universitas Batang Hari Jambi terpilih menjadi ketua Forkomawa LLDIKTI WIlayah X untuk masa jabatan 2021 sampai dengan 2023 menggantikan Prof. Dr. Diana Kartika.

Sementara itu, untuk mengoptimalkan koordinasi, ketua Forkomawa dibantu oleh pimpinan Forkomawa masing-masing wilayah. Forkomawa Provinsi Sumatera Barat dipimpin oleh Ir. Mahmud, M.Si dari Universitas Ekasakti, Provinsi Riau dipimpin oleh Dr. Bagio Kadaryanto dari Universitas Lancang Kuning, Provinsi Jambi dipimpin oleh Siswoyo, SE, M.Si dari Universitas Muhammadiyah Jambi, dan Karol Leodan Teovani, SAP, MAP dari Universitas Putera Batam untuk Provinsi Kepulauan Riau. (rls)

Baca Juga

Empat Tahun Unilak Archery Club Berdiri, Berikan Lima Puluh Prestasi

Riaupintar.id — Unilak Archery Club (UAC) menghadiri jemputan dalam hal pelaporan prestasi yang diraih selama …