Selasa , 17 Mei 2022

Ketua IDI Riau dan Isteri Raih Gelar Magister Ilmu Hukum di Pascasarjana Unilak

Ketua IDI Riau dan isteri raih gelar Magister Ilmu Hukum di Unilak

Riaupintar.id — Ketua Ikatan Dokter Indonesia Riau dr Zul Asdi resmi menyandang gelar Magister Ilmu Hukum Pascasarjana Universitas Lancang Kuning.

Zul Asdi yang berprofesi sebagai dokter berhasil meraih gelar Magister Ilmu Hukum Konsentrasi Hukum Kesehatan setelah mengikuti sidang tesis yang dilakukan di gedung Pascasarjana Universitas lancang Kuning, Kamis 17 Februari 2022.

Didepan tiga penguji yakni Dr Eddy Asnawi, Dr Bahrun, dan Dr Indra Afrita mampu mempertahankan tesis penelitiannya.

Ujian tesis Zul Asdi hampir dua jam dimulai sekitar pukul 13.30, Zul Asdi yang menggunakan jas hitam dan dasi merah masuk ke ruang sidang,selama sidang, Zul Asdi mampu menjawab dengan lugas pertanyaan dan menjabarkan hasilnya tesisnya kepada tiga dosen penguji, hingga pada akhir sidang, Dr Eddy Asnawi selalu ketua sidang mengumumkan tesis Zul Asdi mendapatkan nilai A.

Tesis Zul Asdi berjudul ” Penanganan Pasien Peserta BPJS Kesehatan Berdasarkan Kebijakan Rujukan Berjenjang Di Provinsi Riau”.

Usai pelaksanaan sidang tesis, Rektor Unilak Dr Junaidi langsung memberikan kejutan dengan langsung hadir diruang sidang untuk memberikan ucapan selamat.
Saat bertemu dr Zul Asdi, Rektor Unilak mengatakan rasa senang ketua IDI Riau dapat menyelesaikan pendidikan Pascasarjana.

“Keikutsertaan beliau dan istri untuk memilih kuliah di Pascasarjana Unilak turut ikut membantu memajukan Unilak, banyak dokter dan tenaga kesehatan yang telah ikut bergabung kuliah dengan memilih Magister Ilmu Hukum dan Magister Manajemen. Keikutsertaan para dokter dan tenaga medis kuliah tidak lepas dari peran ketua IDI dan tim yang telah sudi menjalin kerjasama dengan Pascasarjana Unilak. Mewakili civitas akademika Unilak saya mengucapkan selamat, dan terimakasih semoga Ilmu yang didapatkan memberikan memanfaat,” kata Junaidi.

Keberhasilan dan keberkahan dr Zul Asdi semakin bertambah dimana sang istri Juariah Danial juga meraih gelar yang sama pada program Magister Ilmu hukum Pascasarjana Unilak.

Juariah yang juga berprofesi dokter berhasil meriah gelar Magister saat ujian tesis pada sesi pagi sebelum sang suami. Dengan judul ” Tanggung Rumah Sakit Terhadap Pasien dalam pelayanan Inntesif Care Unit.”

Sebagai penguji yaitu Dr Hj Hasnati (ketua sidang) Dr Yeni Triana SH, MH, dan Dr Ardiansah, tesis Juariah juga mendapatkan nilai A.

Saat sidang Juariah tampak mendampingi sang suami, ditemui usai sidang pasangan suami istri ini mengatakan bersyukur dapat menyelesaikan studi tepat waktu

“Saya bersyukur, saya dan istri ujian tesis Magister Hukum Pascasarjana Unilak dengan konsentrasi hukum Kesehatan telah selesai. Terimakasih kepada Rektor, Direktur Pascasarjana, dosen pembimbing, dosen, dan pegawai,” ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa akhir akhir ini minat rekan sejawatnya dokter dan tenaga kesehatan dalam bidang Hukum Kesehatan meningkat ini diperlukan untuk dokter dan tenaga medis bisa bekerja secara benar.

“Artinya sesuai prosedur dan mementingkan kepentingan pasien, dan dokter bekerja sesuai dengan standar-standar yang bisa dipertanggungjawabkan secara Hukum,” ujar Zul Asdi yang didampingi istri.

Zul Asdi turut menceritakan pengalaman selama kuliah di Unilak, dikatakannya proses belajar dan mengajar di Unilak berlangsung cair, lancar dan komunikasi dengan dosen terbuka.

“Dosen Unilak dalam membimbing turut memberikan arahan dan suasana komunikasi bisa dilakukan kapan saja, ilmu yang diberikan itu sangat bermanfaat pada kami, terima kasih kepada dosen dosen pasca,” ujar Zul Asdi

Hal senada juga disampaikan sang istri menurut Juariah selama kuliah berlangsung lancar dan terbuka.

“Rasanya enak ya kuliah di Unilak, kami masuk kuliah di tahun yang sama, ujian di hari yang sama, selesai juga di hari yang sama dan saat kuliah duduk sebangku,kami memutuskan kuliah karena kebetulan kerjasama dengan Unilak, “ujarnya.

Sementara, dosen Pembimbing Zul Asdi, Dr Eddy Asnawi menyebutkan proses bimbingan tesis berjalan lancar. Kami memahami kapasitas kemampuan beliau sudah cukup memadai, maupun saat ujian, jawaban beliau cukup memuaskan bagi penguji, kami ucapkan selamat. (rls)

Baca Juga

Program Doktor Ilmu Hukum UIR Raih Akreditasi B

Riaupintar.id — Suatu kebanggan bagi Universitas Islam Riau (UIR) terkhusus Program Studi Doktor Ilmu Hukum …