Kamis , 29 Juli 2021

Ketua Komisi IV DPRD Riau Raih Gelar Magister Manajemen Pascasarjana Unilak

Riaupintar.id — Anggota DPRD Riau yang juga ketua Komisi IV H Parisman Ihwan (Iwan Fatah) berhasil meraih gelar Magister Manajemen pada Program Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak), Pekanbaru.

Keberhasilan meraih gelar magister setelah menyelesaikan studi dan dikukuhkan saat pada Yudisium XII  Magister Manajemen Unilak oleh Direktur Pascsarjana Prof. Dr. Syafrani.M.Si. Kamis 25 Maret 2021 disalah satu hotel Pekanbaru.

Di yudisium itu, Parisman Ihwan bersama dengan 25 orang berhasil meraih gelar Magister Manajemen setelah menempuh pendidikan. Total peserta yudisium sebanyak 77 orang dengan rincian Prodi Magister Manajemen 26 orang, dan Prodi Magister Ilmu Hukum 51 Orang.

Dalam prosesi Yudisium, pemasangan slempang kepada Parisman Patah dilakukan oleh Wakil Direkur I Pascasarjana Unilak Dr. Iriansyah.SH.MH di dampingi Kaprodi Magister Manajemen Dr. Ririn Handayani.MM.

Ditemui usai di yudisium Parisman Ihwan tampak senang, ia pun mengucapakan syukur Alhamdulillah.

“Alhamdulillah selama kami menjalani pendidikan di magister Unilak kami memang dididik dan dikasih terus pelajaran ilmu yang bermanfaat oleh dosen dan Direktur, begitu juga pak Rektor hingga meraih Magister,” ujar Dia.

Dalam kesempatan itu Parisman Ihwan menghimbau masyarakat Riau untuk kuliah atau melanjutkan studi S2 di Unilak.

“Kami harap masyarakat provinsi Riau dan khususnya kota Pekanbaru kalau kita ingin melanjutkan S2nya jangan jauh-jauh, di kota kita sendiri, dan yang saya alami sudah sangat baik, maka dari itu teman teman dari legislatif Riau 2019-2024 banyak yang mengikuti S2 di Unilak, ” ujarnya.

Disebutkan Parisman bahwa Pandemi Covid 19 tidak mejadi halangan dan rintangan untuk menyelesaikan studi.

“Angkatan saya dulu sempat kuliah Luring karena belum Covid, dan kemudian saat Covid kuliah online (zoom), jadi menyelesaikan tesis selama pandemi tidak menghambat kami untuk belajar dan menuntut ilmu, tesis saya tentang Manajemen Gapensi,” ujar Parisman.

Direktur Pascasarjana Unilak Prof. Dr. Syafrani saat memberikan sambutan menyebutkan jumlah mahasiswa Pascasarjana Unilak mengalami tren meningkat dan ini bagus.

“Total jumlah mahasiswa Pascasarjana 757 orang, alhamdulillah pada semester genap tahun 2021 kurang lebih 120 mahasiswa baru diterima.” ujar Prof. Syafrani.

Pelaksanaan Yudisium dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, seluruh tamu, peserta dan panitia menggunakan masker dan duduk berjarak. (rls)

Baca Juga

Sepakat Majukan Pendidikan di Riau, Unilak – PCR Jalin Kerjasama

Riaupintar.id — Dua Universitas bertetangga yang beralamat di Rumbai Pekanbaru yakni Politeknik Caltex Riau (PCR) …