Selasa , 17 Mei 2022

Ketua Majelis Litbang Dikti PP Muhammadiyah Lantik Saidul Amin Sebagai Rektor UMRI

Ketua Majelis Litbang Dikti Muhammadiyah Lincolin Arsyad saat mengukuhkan Saidul Amin sebagai Rektor UMRI, periode 2022-2024

Riaupintar.id – H Saidul Amin MA secara resmi dilantik oleh Ketua Majelis Litbang Dikti Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof H Lincolin Arsyad MSc PhD sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) periode 2022-2024. Selasa 8 Februari 2022.

Saat membacakan naskah pelantikan, Saidul Amin sampai meneteskan air mata.

Pelantikan ini turut disaksikan oleh Ketua PP Muhammadiyah yang juga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI) Muhadjir Effendi, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Anggota DPR RI asal Riau Drs Achmad MSi, Anggota DPD RI Edwin, Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto.

Hadir juga sejumlah tokoh masyarakat Riau, seperti mantan Gubernur Riau H Saleh Djasit, Wan Abu Bakar, Azlaini Agus, Rektor Unilak Dr Junaidi, Rektor UMSU, LL DIKTI, Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo, anggota DPRD Riau dan lainnya.

Usai dilantik Rektor Saidul Amin menandatangani fakta integritas dan perjanjian kerja yang disaksikan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Muhadjir Effendi.

Rektor Saidul Amin dalam sambutannya menyampaikan perguruan tinggi Muhammadiyah harus tanggap ketika PP Muhammadiyah go internasional, maka Perguruan tinggi Muhammadiyah harus melakukan berbagai persiapan dan merealisasikannya.

Sebagai Perguruan Tinggi dibawah Perserikatan Muhammadiyah, sudah seharusnya UMRI patuh dan mengikuti atau mendengarkan apa yang diinginkan perserikatan.

“Kita jangan menjadi ‘anak durhaka’ karena apa yang baik menurut perserikatan, sudah seharusnya kita ikuti, karena tentunya mereka juga menginginkan yang terbaik untuk perguruan tinggi kita,” tegasnya lagi.

Kedepan untuk bisa terus menjadikan UMRI ini sebagai perguruan tinggi yang maju, Saidul Amin juga mengharapkan dukungan dari berbagai pihak, baik pemerintah maupun pihak swasta.

“Dukungan dari berbagai pihak dalam membawa UMRI lebih baik lagi kedepenannya tentu sangat kami harapkan,” pungkasnya.

Sementara mantan Rektor UMRI periode sebelumnya Dr Mubarak MSi menyampaikan bahwa kemajuan pembangunan yang didapat UMRI saat ini tidak terlepas dari peran berbagai pihak, terutama perserikatan.

“Karena itu saya menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan selama ini, baik dari perserikatan, pemerintah Provinsi Riau, pihak swasta dan lainnya yang telah mendukung kami dalam melaksanakan berbagai program kerja selama menjadi Rektor,” kata Mubarak.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada dosen dan karyawan UMRI, ataupun pihak diluar kampus, jika saat memimpin UMRI terdapat kesalahan. “Kami juga menyampaikan permohonan maaf jika ada salah dalam memimpin UMRI, baik disengaja maupun yanng tidak disengaja,”ungkapnya. (nik)

Dapatkan informasi seputar umri lainnya di: http://umri.ac.id

Baca Juga

Program Doktor Ilmu Hukum UIR Raih Akreditasi B

Riaupintar.id — Suatu kebanggan bagi Universitas Islam Riau (UIR) terkhusus Program Studi Doktor Ilmu Hukum …