Selasa , 24 November 2020

Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Lantik Tiga Wakil Dekan Fakultas Teknik Unilak

Riaupintar.id — Rabu 1 April 2020, Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof. Dr. Ir. Irwan Effendi melantik Tiga Wakil Dekan di Fakultas TeknikĀ  Universitas Lancang Kuning (Unilak).

Mereka adalah Wakil Dekan I Repi ST.MT, Wakil Dekan II, Alfian Saleh ST.MT dan Wakil Dekan III Atmam ST.MT, untuk masa jabatan 2020-2024.

Sebelum dilantik, Prof Irwan terlebih dahulu mengambil sumpah jabatan masing-masing pejabat yang disaksikan langsung oleh Rektor Unilak Dr.Junaidi SS, M.Hum, Wakil Rektor I Zamzami S.Kom, M.Kom, Wakil Rektor II, dan Wakil Rektor III Dr.Bagio Kadaryanto.SH.MH.

Prof Irwan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran pejabat yang telah mengabdikan diri, memajukan dan membangun Fakultas di masa menjabat.

“Ditengah wabah corona, organisasi harus terus berjalan, saat ini untuk perkuliahan bisa digunakan teknologi untuk tetap melakukan perkuliahan bisa blended learning, watshapp, zomm, email dan aplikasi lainya, dan saya pun menggunakannya. Fakultas Teknik harus bisa menjadi icon unilak, budaya baru harus ada di organisasi agar menjadi maju. tahap demi tahap harus kita rubah menjadi maju,” ujar Prof Irwan.

Untuk memajukan Fakultas, Prof Irwan meminta dosen dosen untuk terus meningkatkan publikasi, penelitian, jurnal bereputasi internasional.

“ini merupakan salah satu cara meningkatkan mutu ranking perguruan tinggi. Anak-anak sekarang (calon mahasiswa) melihat kampus yang dipilih sudah melihat ranking perguruan tinggi, dan itu bisa dilihat dari handphone, maka dari itu tingkatkan publikasi,” tegasnya.

Selain Wakil Dekan yang dilantik, Unilak juga menggelar pelantikan jajaran kaprodi dan sekretaris prodi yang dilakukan oleh rektor Unilak Dr. Junaidi.S.S.M.Hum. Pejabat yang dilantik yaitu, Ir.Hamdan yasid M.P sebagai ketua program studi (kaprodi) Agribisnis,, Imbardi ST.MT sebagai kaprodi Arsitektur. Zulfahri.ST.MT kaprodi Teknik Elektro, Monice,S.ST.MT sebagai sekretaris prodi Teknik Elektro. Fadrizal ST.MT kaprodi Teknik Sipil, Shanty Wahyuni MegasariT. ST.M.Eng sekretaris prodi Teknik Sipil.

Rektor Junaidi dalam sambutanya mengatakan akan mensuport pengembangan fakultas teknik baik SDM dan Infrastruktur. Mencermati keadaan virus corona ini, Unilak sudah mengeluarkan surat edaran untuk melaksanakan perkuliahan secara online, dan unilak telah memiliki teknologi tinggal ditingkatkan dan digunakan oleh dosen dosen dan mahasiswa.

“Ujian tengah semester dan akhir semester silahkan online, ujian proposal dan ujian sikripsi silahkan dilakukan oleh Fakultas dan saya menganjurkan online, sehingga perkuliahan tetap berjalan dan ini menjadi tantangan bagi kita yang penting mahasiswa tetap bisa tamat,” pungkas Rektor. (rls)

Baca Juga

Mantap, Unilak Raih Anugerah KI Award untuk Ketiga Kalinya

Riaupintar.id — Untuk ketiga kalinya, Universitas Lancang Kuning (Unilak) kembali meraih anugerah Komisi Informasi (KI) …