Kamis , 29 Juli 2021

Ketua YLPI Riau Lantik Safrinaldi Sebagai Rektor UIR

Riaupintar.id — Dilaksanakan dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau Dr H Nurman MSi, Kamis 1 Juli 2021 melantik Prof Dr H Syafrinaldi SH, MCL sebagai Rektor Universitas Islam Riau (UIR), periode 2021-2025.

Hadir sejumlah tamu dalam pelantikan Syafrinaldi sebagai Rektor untuk periode kedua tersebut antaralain Ketua Dewan Pembina YLPI Mukhni, Ketua Dewan Pengawas YLPI, para mantan rektor UIR dari beberapa periode sebelumnya, Direktur Pasca Sarjana UIR, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH, Gubernur Riau diwakili oleh Pj Sekda Riau Masrul Kasmy, Kapolda Riau, Kajati Riau, Danrem yang hadir secara virtual, dan lainnya.

Gubernur Riau diwakili oleh Pj Sekda Riau Masrul Kasmy dalam sambutanya secara virtual menyampaikan momentum pelantikan ini memanjadi momentum untuk menyatukan langkah dalam melahirkan SDM yang bermutu dan berdaya saing.

“Semoga bisa menjalankan amanah yang diberikan untuk periode kedua ini dengan sebaik-baiknya, dan mampu menjalin kerjasama dengan lebih baik lagi dengan pemerintah dalam melahirkan anak-anak Riau berkualitas dan berdaya guna,” pungkas Masrul.

Dalam kesempatan itu Nurman berpesan kepada Syafrinaldi agar dapat mempertahankan dan meningkatkan berbagai prestasi yang dibuat pada periode sebelumnya yakni 2017-2021, sehingga UIR kedepan akan makin maju lagi.

Hari ini UIR memiliki Rektor yang visioner, karena itu YLPI Riau yakin Syafrinaldi akan mampu mencari para wakil nya yang akan dapat mendukung beliau dalam mewujudkan visi UIR 2041 yakni menjadi Univerasitas Islam Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Takwa.

“Kita patut bersyukur UIR saat ini memiliki Rektor yang visioner, sehingga dapat sama-sama kita lihat bagaimana perubahan yang cukup signifikan pada kampus kebanggaan kita ini, semoga kedepan UIR akan lebih maju lagi,” harapnya.

Kemajuan tersebut menurut Nurman salah satunya dapat dilihat dari upaya menjadikan UIR berakreditasi internasional. Dengan didukung dosen-dosen yang bergelar Doktor bahkan Profesor yang jumlahnya cukup banyak saat ini, YLPI menurut Nurman Rektor Syafrinaldi akan bisa terus berkreasi dalam memajukan UIR diperiode lanjutan ini.

“Semoga Allah meridhoi kita semua, dan amanah yang dipercayakan bisa dijalankan dengan baik oleh bapak Syafrinaldi,” ungkapnya.

Sementara Syafrinaldi kepada mengatakan bahwa tiga semester jelang berkhirnya tugas di periode pertama 2017-2021, Indonseia khususnya dan dunia pada umumnya, dan bahkan pada saat dilantik untuk periode kedua, kondisi pandemi Cobid-19 masih terus terjadi, sehingga keadaan ini juga berimbas pada berbagai realisasi dari berbagai program kerja yang telah disusun.

“Masa yang sulit kita bekerja untuk normal dan maksimal, dan ini tidak hanya terjadi di daerah kita, covid ini melanda dunia, namun demikian kita harus tetap bisa terus eksis, terus bisa bekerja dalam mewujudkan atau melaksnakan berbagai program kerja, dengan tentunya mematuhi protokol kesehatan,”ujar Rektor.

Atas jasa dan dedikasi nya sebagai Rektor periode 2017-2021, Safrinaldi diberi penghargaan berupa pin emas oleh YLPI Riau. (nik)

Baca Juga

Sepakat Majukan Pendidikan di Riau, Unilak – PCR Jalin Kerjasama

Riaupintar.id — Dua Universitas bertetangga yang beralamat di Rumbai Pekanbaru yakni Politeknik Caltex Riau (PCR) …