Rabu , 23 September 2020

Khusus 17 Agustus, Gratis Pendaftaran Kuliah di Unilak

Riaupintar.id — Dikhususkan bagi calon mahasiswa baru S1 yang mendaftar di tanggal 17 Agustus 2020, Universitas Lancang Kuning (Unilak) mengratiskan biaya pendaftaran. Program kejutan Unilak Merdeka Mendaftar ini dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia ke 75.

Rektor Unilak Dr Junaidi didampingi Wakil Rektor II Hardi SE.MM. di ruang kerja, Kamis 13 Agustus 2020 menjelaskan bahwa program ini diluncurkan sebagai bentuk antusiasme dan memeriahkan kemerdekaan RI tahun ini.

“Karena di masa Corona maka kita luncurkan program ini, agar turut membantu keringanan masyarakat dari segi biaya kuliah, kami berharap masyarakat sebanyak banyaknya dapat memanfaatkan momentum ini,”ujarnya.

Sementara Wakil Rektor II, Hardi menambahkan, calon pendaftar harus mendaftar di jalur mandiri gelombang tiga, kemudian melakukan biaya pendaftaran sebesar 300 ribu.

Kemudian setiap calon mahasiswa wajib membayar SPP di tanggal 17 dan 18 Agustus 2020, setelah melakukan pembayaran SPP maka uang pendaftaran tadi dikembalikan penuh. Pendaftaran bisa dilakukan secara online di www.unilak.ac.id maupun Langsung ke Unilak.

Bagi calon mahasiswa bisa memilih kelas reguler A dan reguler B( kelas karyawan). Selain itu dalam pelaksanaan program ini Unilak memberikan keringanan, dimana uang pengembangan bisa diangsur dengan batas pembayaran hingga 5 Januari 2020.

“Jadi dahulukan membayar SPP sudah bisa kuliah di Unilak, saat ini dalam penerimaan mahasiswa baru Unilak membuka jalur mandiri gelombang tiga mulai 8 Agustus-3 Oktober 2020,” jelas Dia.

Di Unilak saat ini ada 9 Fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Administrasi, ekonomi, FKIP, Teknik, Fasilkom, Kehutanan, pertanian, hukum dan Fakultas Ilmu Budaya. Dengan total 19 Prodi S1 yang seluruh prodi telah berakreditasi A dan B. (rls)

Baca Juga

Di Danau Tiga Mata Air Kuansing, Faperta UIR Tebar Bibit Ikan

Riaupintar.id — Terdiri dari 9.000 benih ikan baung dan 1.000 benih ikan puyu. Fakultas Pertanian …