Kamis , 21 November 2019

Lagi, Vanessa Sumbang Emas Untuk Riau di POMNAS 2019

Riaupintar.id — Setelah dihari pertama mempersembahkan Medali Emas di Cabor Renang pada nomor 100 meter gaya dada putri, hari kedua Ahad 22 September 2019, Perenang Riau Ananda Treciel Vanessa kembali menyumbang medali emas, kali ini dari nomor 50 meter gaya dada putri.

Dalam lomba yang berlangsung di Stadion Akuatik Senayan di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI Jakarta itu, Mahasiswi Universitas Lancang Kuning (Unilak) itu mencatatkan waktu tercepat 32,81 detik. Catatan waktu Vanessa mengungguli perenang asal Banten Felicia Angelica yang merebut medali perak. Sedangkan perunggu diraih perenang asal Lampung Halimahtus Sadiah.

Wakil Rektor III Unilak Dr Eddi Asnawi yang hadir dan mengalungkan Medali Emas kepada Vanessa sangat mengapresiasi prestasi ini.

Unilak mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasi kepada Vanessa yang berhasil mendulang emas dihari kedua untuk Unilak dan Riau agar peringkat nasional di Bapomi Riau meningkat ditahun 2019 ini.

“Tentunya saya akan memberikan bonus kepada Vanessa atas prestasi yang diraihnya,” ujar Rddi saat diwawancara.

Turut hadir mewakili ketua Bapomi Riau, Sekjen Bapomi Riau Hendrayani SE MM, Ia menyambut dengan sangat gembira prestasi yang diraih Vanessa ini.

“Pertama kita ucapkan Alhamdulillah karena vanesa di hari kedua ini mencatat hasil yang terbaik lagi dengan memperoleh medali emas untuk kontingen Bapomi Riau,” ujar Dia.

Tentu kedepannya menurut Hendra atlet berprestasi seperti ini harus dijaga agar nama Riau tetap baik terutama di cabang olahraga renang ini. Mudah – mudahan dihari ketiga besok Vanessa bisa mengukir prestasi kembali di nomor 200 gaya dada.

“Kami dari pihak Bapomi Riau mengucapkan terimakasih bahwa atlit ini merupakan atlit dari kampus Unilak dan saya harap Unilak dapat selalu menjaga dan mendukung Vanessa,” tambah Hendra.

Untuk diketahui pada hari ketiga, Senin 23 September 2019 vanessa akan kembali berlomba di nomor 200 meter gaya dada putri. (rls)

Baca Juga

Program Co op PT CPI, Lima Mahasiswa Unilak Sebagai Peserta

Riaupintar.id — Lima Mahasiswa universitas Lancang Kuning (Unilak) terpilih mengikuti program Co-op (program belajar bekerja …