Sabtu , 16 Januari 2021

Lantik Kepala TK YLPI Perhentian Marpoyan, Nurman: TK YLPI Harus Bisa Jadi Pilihan Orangtua

Riaupintar.id — Mengambil tempat di Gedung YLPI Riau, Selasa 12 Januari 2021 pagi Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau Dr. H. Nurman.Msi melantik Aprilisnawati sebagai Kepala TK YLPI Perhentian Marpoyan periode 2021 hingga 2025.

Pelantikan sederhana dan hikmad ini, juga dihadiri Sekretaris YLPI Riau Sudarmo Hasan, Ketua Harian YLPI Riau, Bendahara YLPI Riau H.M Arifin Boer, Ketua 1 Bidang Pendidikan YLPI Riau Dr. Dewi Fortuna.MSi, Ketua Bidang Dakwah YLPI Riau H. Rustam Effendi, Anggota Bidang Pendidikan YLPI Riau Dewi Hartati dan pengurus lainnya serta majelis guru.

Nurman usai pelantikan mengatakan amanah yang diberikan kepada Aprilisnawati hendaknya bisa betul betul dijaga dengan sebaiknya baiknya. Kepercayaan diberikan YLPI ini merupakan orang orang pilihan yang sebelumnya sudah melalui seleksi yang ketat.

“Saya berharap Kepala TK YLPI Riau Perhentian Marpoyan baru saja dilantik bisa berkreatifitas dengan menghasilkan inovasi yang bisa memberi kesan kepada masyaraat bahwa TK YLPI Perhentian Marpoyan betul menjadi pilihan orangtua untuk menyekolahkan anaknya,” kata Nurman, Selasa 12 Januari 2021.

Dijelaskan Nurman, YLPI Riau selalu berkomitmen mendukung program yang dibuat sekolah guna menarik simpatik orangtua untuk menyekolaha anaknya di TK YLPI Perhentian Marpoyan. Yayasan juga teleh memberikan gedung yang sangat bagus sebagai tempat anak belajar dan bermain. Begitu juga dengan tenaga pendidik, sudah disiapkan serta sejumlah murid.

“Sekali lagi, apa yang sudah diberikan yayasan bisa ditingkatkan baik dari segi peningkatan jumlah siswa maupun kualitas anak didik. Dan yang terpenting, saya tekankan Kepala TK YLPI Perhentian Marpoyan tetap jaga kekompakan, kebersamaan dan kejujuran terutama sekali kejujuran mengelola keuangan sekolah. Ini yang penting,” kata Nurman.

Sementara Ketua 1 Bidang Pendidikan YLPI Riau Dr. Dewi Fortuna.MSi mengatakan dalam seleksi Kepala TK YLPI Perhentian Marpoyan diikuti dua peserta yakni Aprilisnawati SPd dan Yurmaida. SPd. Seleksi yang dilalui peserta mulai dari selekai psikologis dan tes wawancara.

“Dari hasil seleksi yang dilakukan oleh pengurus YLPI Riau terpilihlah Aprilisnawati meraih nilai tertinggi dan layak menjadi Kepala TK YLPI Perhentian Marpoyan,” kata Dewi.

Dewi berharap, setelah dilantik menjadi Kepala TK YLPI Perhentian Marpoyan langsung bekerja dengan semangat meskipun dalam situasi covid dan terus berinovasi agar TK YLPI Perhentian Marpoyan semakin maju dan jumlah siswa semakin banyak.

“Situasi covid ini tentu banyak hambatan dalam proses mengajar, tapi hambatan ini bisa diatasi dengan semagat bekerja, berinovasi sehingga TK YLPI Perhentian Marpoyan semakin maju,” kata Dewi.

Kepala TK YLPI Perhentian Marpoyan Aprilisnawati mengatakan siap menjalan amanah yang dipercayakan kepadanya. Siap bekerja dengan semangat walaupun dalam kondisi covid seperti sekarang ini. Selain itu, persoalan yang dihadapi di sekolah harus bisa diselesaikan di sekolah jangan sampai persoalan dibawa keluar sekolah.

“Tolong ingatkan saya kalau saya melakukan kesalahan. Sayapun siap dikritik dan menerima saran dari teman teman guru. Kita satu tim bagiamana membawa TK YLPI Perhentian Marpoyan terus maju,” kata Aprilisnawati. (rls)

Baca Juga

Suhardi Jadi kepala SMA YLPI Pekanbaru, ini Pesan Ketua YLPI Riau

Riaupintar.id — Sekolah Menengah Atas (SMA) YLPI Pekanbaru Perhentian Marpoyan terjadi pergantian kepala sekolah dari …