Jumat , 1 Juli 2022

Lusa, UIR akan Gelar Prosesi Wisuda Secara Langsung

Riaupintar.id — Lusa, Rabu 15 Juni 2022, Universitas Islam Riau (UIR) akan melaksanakan prosesi wisuda diploma, sarjana dan magister periode dua tahun 2022, kegiatan sidang terbuka senat tersebut akan berlangsung secara offline atau langsung.

Kepada awak media, Wakil Rektor I Dr H Syafhendry MSi menjelaskan meski dilaksanakan secara langsung, namun untuk tamu undangan yang dibolehkan hadir dibatasi yakni hanya kedua orang tua wisudawan.

“Protokol kesehatan tetap diberlakukan, karena meski sekarang kasus Covid 19 ini terus melandai, namun kita tetap harus mewaspadainya,” kata Syafhendri didampingi oleh Wakil Rektor II Dr Firdaus AR SE MSi AK CA, Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Dr Kurnia Hastuti ST MT dalam keterangan nya dipandu oleh Kepala Bagian Humas dan Protokoler Dr Harry Setiawan MIKom.

Dia juga menegaskan bahwa tidak akan terjadi kerumunan dalam jumlah banyak dalam prosesi wisuda tersebut, karena setiap wisudawan yang selesai melakukan pemindahan kucir, akan langsung keluar dari tempat acara.

“Pola nya masih sama dengan periode pertama dulu, yakni begitu selesai dilakukan pemindahan kucir, wisudawan tidak duduk lagi ditempatnya, melainkan akan langsung keluar,” tegasnya.

Adapun jumlah mahasiswa yang akan diwisuda kali ini adalah sebanyak 1.538 orang, dengan jumlah terbanyak terdapat di Fakultas Teknik dengan jumlah wisudawan 267 orang, disusul Fakultas Ekonomi sebanyak 266, lalu FKIP sebanyak 249, selanjutnya Fisipol 209 orang.

Berikutnya Pascasarjana 133 wisudawan, Fakultas Hukum 115 orang, Fakultas Pertanian 113, Fakultas Ilmu Komunikasi 56 orang, Fakultas Agama Islam 49 orang, dan Fakultas Psikologi 41 orang.

“Kita berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar, dukungan semua pihak terutama wisudawan dan orang tua untuk mematuhi aturan yang diberlakukan akan sangat membantu tentunya,” ungkapnya. (nik)

Baca Juga

Pendaftaran SMMPTN Barat 2022 di Tutup 27 Juni, Segera Mendaftar

Riaupintar.id – Universitas Riau (UNRI) masih membuka peluang bagi yang berminat untuk melanjutkan studi ke …