Jumat , 23 Oktober 2020

M Nur Mustafa Pimpin Upacara 17 hari Bulan di Unri

Riaupintar.id — Rektor Universitas Riau, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Riau (Unri), Prof Dr M Nur Mustafa MPd, menyampaikan tiga hal pokok saat memberikan amanat selaku pembina Upacara 17 Hari Bulan Juli tahun 2019 yang dilaksanakan di halaman komplek Gedung Rektorat Kampus Bina Widya Unri Panam, Rabu 17 Juli 2019 pagi.

Pertama, Capaian yang telah diperoleh Unri, diantaranya Unri telah mengukuhkan dua orang Guru Besar dari Fakultas Teknik dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

“Momentum ini adalah simbol kemajuan bagi Universitas Riau di bidang Sumber Daya manusia terutama dalam menunjang Bidang Keilmuan. Berkenaan hal tersebut, maka jumlah Guru Besar Unri yang aktif saat ini berjumlah sebanyak 61 orang Guru Besar,” ungkap Prof Dr M Nur Mustafa MPd memberikan apresiasi atas capaian tersebut.

Kedua, Pelaksanaan Wisuda Periode Juli 2019 yang direncanakan digelar pada tanggal 24-25 Juli 2019 mendatang. “Universitas Riau akan melaksanakan Wisuda periode Juli 2019. Wisuda kali ini Unri akan mewisuda sebanyak 1.814 orang, yang akan dilaksanakan sebanyak 2 sesi untuk hari 1, dan 1 sesi pada hari ke 2,” terang M Nur.

Ketiga, Pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru hingga saat ini, Universitas Riau melalui Tim Penerimaan Mahasiswa Baru Unri Tahun Ajaran 2019/2020 sudah masuk pada Tahapan dalam Pendaftaran Penerimaan Jalur Mandiri Bina Lingkungan, serta D3 dan Transfer dari D3 ke S1.

“Rangkaian tahapan pendaftaran tersebut, akan kita jalani hingga 20 Juli 2019 nanti. Selanjutnya masuk ke tahapan pelaksanaan ujian pada 23 Juli 2019, hingga bermuara pada tanggal 26 Juli 2019 untuk informasi kelulusan,” jelas Guru Besar Bidang Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Lebih lanjut, Wakil Rektor Bidang Akademik Unri, menghimbau kepada seluruh pihak yang terkait, agar dapat mendukung kelancaran dan suksesnya penyelenggaraan kegiatan penerimaan mahasiswa baru Unri.

“Berhati-hatilah terhadap segala bentuk penipuan. Baik itu menjanjikan kelulusan, Jaminan Biaya dan lainnya, yang mengatasnamakan panitia dari Universitas Riau. Begitu pula dengan simpang siur informasi yang ada. Segala bentuk informasi tentang penerimaan mahasiswa baru hanya disampaikan melalui website resmi Unri serta melalui pihak yang berwenang atas informasi tersebut,” tutupnya. (rls)

Baca Juga

Rektor Junaidi: Selamat Datang Mahasiswa Baru, Kuliah di Unilak Pilihan Tepat

Riaupintar.id — Universitas Lancang Kuning (Unilak) resmi melakukan pengenalan akademik mahasiswa baru (pamaba) tahun 2020, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.