Jumat , 1 Juli 2022

Mahasiswa Baru UIR Dibebaskan dari Biaya Pembangunan

Riaupintar.id — Kabar gembira bagi calon mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR), pada penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2022/2023 ini mereka yang diterima tidak akan membayar biaya pembangunan.

“Ya, mulai tahun akademik 2022/2023 ini, bagi yang mendaftar di UIR tidak akan dikenakan biaya pembangunan, cukup membayar SPP dan administrasi saat mendaftar saja, bisa kuliah di UIR,” jelas Wakil Rektor II UIR Dr Firdaus AR SE MSi AK CA, kepada wartawan Senin 13 Juni 2022 di Migas Center UIR.

Selain membebaskan biaya pembangunan, UIR yang memiliki daya tampung 7 ribu Mahasiswa ini juga menawarkan sejumlah beasiswa, salah satunya untuk Hafidz Quran, dimana yang hafidz Quran 30 Juz akan digratis kan seluruh biaya perkuliahan sampai tamat.

“Untuk hafidz hafidzah Quran ini kita menyediakan beasiswa, tidak hanya untuk yang hafidz 30 juz, yang 1 juz pun akan diberi beasiswa,” jelasnya yang saat memberi keterangan juga ikut hadir Wakil Rektor I Dr H Syafhendry MSi, Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Dr Kurnia Hastuti ST MT dan dipandu oleh Kepala Bagian Humas dan Protokoler Dr Harry Setiawan M IKom.

Selain beasiswa untuk penghafal Quran UIR juga memberikan beasiswa bagi mereka yang berkebutuhan khusus atau difabel. “Hingga saat ini sudah 200 lebih yang sudah mendaftar,” jelasnya.

Lebih lanjut dipaparkan selain dua program beasiswa tersebut, masih ada beberapa program beasiswa lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa UIR jika nantinya diterima kuliah.

“Seperti dari Pemerintah Provinsi Riau, dari pemerintah pusat dan lainnya. Karena itu jangan sampai melewatkan kesempatan tersebut, ayo mendaftar di UIR,” ajaknya. (nik)

Baca Juga

Pendaftaran SMMPTN Barat 2022 di Tutup 27 Juni, Segera Mendaftar

Riaupintar.id – Universitas Riau (UNRI) masih membuka peluang bagi yang berminat untuk melanjutkan studi ke …