Kamis , 26 November 2020

Mantap, Unilak Pertahankan Akreditasi B Institusi

Riaupintar.id — Universitas Lancang Kuning (Unilak) mampu mempertahankan akreditasi B tingkat institusi. Hal itu setelah keluarnya sertifikat akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional bernomor ban PT no. 207/SK/BAN-PT/AK-PPJ/PT/V/2020 yang ditandatangani oleh Prof. T Basaruddin selaku direktur dewan eksekutif.

Keberhasilan mempertahankan Akreditasi ini di sambut gembira oleh seluruh keluarga besar Unilak, Rektor Unilak Dr.Junaidi.SS.M.Hum yang di hubungi Sabtu 30 Mei 2020 mengatakan, akreditasi B ini patut disyukuri dan di apresiasi Unilak mampu mempertahankannya di tengah persyaratan dan kompetensi yang semakin meningkat.

“Tentunya saya mengucapkan terimakasih kepada Tim AIPT, dosen, pimpinan Unilak sebelumnya, karyawan, mahasiswa, alumni dan semua pihak yang telah bekerja keras dan membantu atas pencapaian ini,” sebutnya.

Ditambahkan Junaidi, di waktu yang hampir bersamaan, program studi Sastra Inggris Unilak juga mampu mempertahankan Akreditasi B setelah diterima sertifikat akreditasi. “selamat untuk tim prodi dan fakultas yang telah bekerja keras, semoga ini mampu memacu dan memotivasi untuk dapat meningkatkan akreditasi A, tentunya kita semua harus bekerja keras agar dapat terwujud dengan cepat.

Junaidi menjelaskan, dengan berhasil mempertahankan akreditasi B ini artinya 19 prodi S1 di Unilak telah berakreditasi A(unggul) dan B (bagus). Momentum ini tepat rasanya bagi, masyarakat, calon mahasiswa atau siswa yang baru tamat SMA menjadikan Unilak pilihan utama melanjutkan kuliah.

“Dengan arkreditasi ini, kualitas pendidikan, SDM, Infrastruktur, pendidikan, jurnal, pengajaran, prasarana dan lainnya telah diakui oleh ban PT, karena dalam proses akreditasi unsur unsur-unsur tadi itu dinilai,” sebutnya.

Dan manfaatnya akreditasi B bagi lulusan Unilak adalah, lebih mudah mencari pekerjaan, karena banyak institusi negara dan swasta dalam penerimaan kerja syaraf administrasi minimal kampus berakreditasi B. Kedua mutu lulusan diakui. Tiga, bagi lulusan yang sudah bekerja untuk mengurus kepangkatan atau karir maka lebih mudah dan memenuhi syarat.

Sementara bagi masyarakat apa manfaat akreditasi yaitu masyarakat mendapatkan haknya untuk memilih perguruan tinggi yang berkualitas, diakui negara, dan lain lain

“Saat ini di Unilak prodi hukum dan akuntansi telah berakreditasi A, Unilak berkomitmen untuk, dan memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan mutu pendidikan, Mahasiswa dan lulusan, dan di saat ini Unilak memberikan diskon uang pengembangan bagi yang mengambil jalur pasti kuliah,”tutup Rektor Junaidi. (rls)

Baca Juga

Besok, Pascasarjana Unilak Gelar Yudisium XI, Terapkan Prokes Ketat

Riaupintar.id – Akan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, besok, Selasa 24 Nopember 2020, Pascasrajana …