Rabu , 13 November 2019

Matap, Tiga Mahasiswa FH Unilak Ukir Prestasi Tingkat Nasional

Riaupintar.id — Tergabung bersama dengan pemuda lainya mewakili Pemuda Riau dalam festival pemuda se Indonesia di Semarang Jawa Tengah, Tiga mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Lancang Kuning (Unilak) berhasil meraih prestasi tingkat nasional.

Ketiga mahasiswa tersebut adalah Aris Masduk, Muhammad Ridwan dan Nuri Hamzah Panggabean. Keberhasilan mereka meraih prestasi tingkat Nasional setelah menyisihkan 29 Provinsi dan 5 Provinsi yang juara.

Dalam Festival pemuda se Indonesia itu mereka menampilkan Projeck Proposal dengan Tema “Sonjak -Songket dan Tanjak All In One” dengan pemanfaatan limbah daun nenas yang bertepatan di Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Dan meraih piala serta sertifikat. Selain itu Riau Juga menampilkan tari daerah dan Kuliner Kas Provinsi Riau.

Dekan Fakultas Hukum Dr. Iriansyah.SH.MH yang ditemui mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa yang telah mengharumkan nama Unilak, dan semoga ini dapat terus ditingkatkan, selain itu prestasi mahasiswa merupakan komponen untuk peningkatan kualitas Fakultas hukum dan berperan meningkatkan akreditasi, Fakultas hukum juga mendorong mahasiswa lainnya untuk berpestasi dan kegiatan positif apakah bersifat ilmiah maupun non ilmiah.

Ditempat yang sama Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Dr.Fahmi.SH.MH mengatakan memberikan apresiasi atas prestasi yang diperoleh para mahasiswa khusus tiga mahasiswa fakultas hukum di Semarang, mereka mendapatkan penghargaan proposal terbiak, berharap dapat direalisasikan dalam projek, dan harapan ini dapat diwujudkan dalam bantuan dari pemerintah provinsi Riau, dan kita menghimbau mahasiswa lainnya untuk berprestasi.

Kegiatan Festival Pemuda Indonesia di lakukan selama enam hari di kota semarang, mulai dari kegiatan seminar kebangsaan, malam kebhinekaan sampai pada pernampilan kesenian dan kebudayaan dari seluruh pemuda 34 Provinsi Se-Indonesi. (rls)

Baca Juga

Hebat, Siswa Siak Juara Dunia Geo Math Competition di Firlandia

Riaupintar.id — Prestasi kembali diukir siswa asala Kabupaten Siak, Provinsi Riau, adalah Arya Bisma Nugraha, …