Rabu , 28 September 2022

Melalui Jalur Mandiri, Unilak Masih Terima Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru

Riaupintar.id — Hingga 19 Agustus 2022 mendatang, Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru masih menerima pendaftaran calon mahasiswa baru pada jalur Mandiri gelombang tiga. Proses pendaftaran mahasiswa baru ini dapat dilakukan secara online di www.unilak.ac.ihttp://www.unilak.ac.id atauhttps://unilak.ac.id/page/detail/daftar-jalur-pmb maupun langsung datang ke gedung Rektorat lantai II ruang pendaftaran, dan membayar uang pendaftaran Rp 300.000.

Kepala Bagian Media Promosi Unilak M Revnu Ohara MIkom mengatakan, saat ini bagi masyarakat yang ingin kuliah dapat memilihi 23 Prodi S1 dan 3 Prodi S2 di Unilak. Jadi selain penerimaan mahasiswa baru untuk S1 saat ini Unilak tengah membuka penerimaan mahasiswa baru untuk S2. Prosesnya sangat mudah, pendaftan online bisa dilakukan 24 jam, bisa menggunakan handphone, laptop dan lainya.

“Untuk pendaftaran luring/atau langsung datang ke Unilak jadwalnya hari Senin-Jumat jamĀ  8 pagi sampai jam 4 sore, dan khusus hari Sabtu dari jam 8.30 pagi-3 sore,” jelasnya Rabu 3 Agustus 2022.

Dia menyebut, 23 Prodi S1 yang ada tersebuta adalah Prodi Administrasi Publik, Manajemen, Akuntansi, Ilmu Hukum, Ilmu Perpustakaan, Sastra Daerah/Melayu, Sastra Inggis, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Bisnis Digital.

Kemudian Prodi Pendidikan Biologi, Pendididkan Bahasa Inggris, PG PAUD, Pendidikan Khusus, Pendididikan Vokasi Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Aristektur, Desain Interior, Kehutanan, Agrobisnis, dan Agroteknologi.

Sementara jenjang S2 di Sekolah Pascasarjana yaitu Prodi Magister Manajemen, Magister Ilmu Hukum dan Magister Imu Lingkungan.

“Seluruh Prodi telah terakreditasi A, B dan Baik sekali, jadi pendaftaran dapat memilih prodi yang sesuai minat dan bakat, tak hanya itu, para pendaftar dapat juga memilih kelas Reguler A atau Reguler B. Bagi pendaftar yang sedang bekerja dan ingin kuliah/meraih sarjana sangat cocok untuk memutuskan kuliah di Unilak, karena ribuan orang yang sedang bekerja dan sambil kuliah dapat menyelesaikan studinya di Unilak dengan meraih sarjana,” ujar M Revnu.

Ditambahkanya, untuk persyaratan pendaftaran yaitu foto kopi ijazah/(surat keterangan lulus khusus tamatan SLTA 2022), foto kopi transkrip nilai, foto kopi KTP dan KK, dan file pas foto. Kemudian dokumen diuplod di link pendataran dan pendaftar akan virtual acount untk melakukan pembayaran uang pendaftaran.

“Proses pembayaran mudah dapat dilakukan di Indomaret, Alfamart, mobile banking, sevima pay, dan lainya, persis seperti belanjar online,mudah,” urainya menjelaskan.

Untuk informasi terkait penerimaan mahasiswa baru dapat menghubungi di nomor 0853-49494-909 dan 0853-49494-919 atau bisa mengirimkan pesan ke sosial media Unilak Instagram @infounilak, facebook di laman universitas lancang kuning, tiktok @infounilak. (rls)

Baca Juga

Diantar Langsung Oleh Rektor Junaidi, Lima Mahasiswa Kuliah di Unpak Bogor

RiauPunya.com – Lima Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lancang Kuning (FEB Unilak) Pekanbaru mengikuti …