Selasa , 24 November 2020

Mengedepankan Protokol Covid-19, Unilak Gelar Sejumlah Kegiatan Menyemarakan Milad ke-38

Rektor Unilak Dr Junaidi, memukul kompang saat melanching sejumlah kegiatan yang akan menyemarakkan Milad ke-38 Unilak tahun ini.

Riaupintar.id — Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau gelar berbagai kegiatan dalam rangka menyemarakkan Milad ke-38 tahun ini, berbagai kegiatan yang akan diadakan tersebut di launching oleh Rektor Unilak Dr. Junaidi, SS, M.Hum, Kamis 11 Juni 2020 di lobi rektorat, ditandai dengan pemukulan kompang.

Meski akan mengadakan sejumlah kegiatan yang akan melibatkan Dosen, karyawan, Mahasiswa dan masyarakat umum, protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 tetap menjadi perhatian dan diutamakan.

“Seperti yang kita laksanakan pagi tadi dengan melaksanakan jalan santai berkeliling kampus, kita mengatur jarak dan tidak melibatkan banyak orang satu kelompok,” ujar Rektor Junaidi.

Juniadi menjelaskan, sejumlah rangkaian kegiatan lainnya hingga hari puncak pada 10 Agustus mendatang yang akan digelar adalah Lomba pembuatan video pendek yang bersisikan pengalaman kuliah di unilak, lomba tik tok, lomba vlog untuk masyarakat umum, lomba ngaji online.

Jajaran Wakil Rektor, Dekan dan Dosen dilingkungan Unilak

“Lomba pidato untuk siswa SMA, dengan tema produktif dan kreatif dimasa pandemi corona. Ini sekaligus menjadi bagian dari promosi kita kepada siswa,” jelas Rektor.

Selanjutnya diuraikan Rektor adalah pemilihan duta Unilak, yang diberi nama encik segak, dan cik lawa, pemenangnya akan menjadi tim promosi Unilak kedepannya. Lalu ada lomba blandid learning (materinya kreatif atau tidak).

“Dan khusus untuk mitra kami yang selama ini telah banyak membantu dalam menyebarkan informasi tentang Unilak, akan ada lomba karya jurnalistik tentang Unilak,” ungkapnya.

Rektor juga menyebut, dari berbagai rangkaian kegiatan Milad yang diadakan tahun ini hendaknya bisa dirasakan oleh masyarakat luas, sehingga mereka bisa lebih mengenal Unilak secara lebih mendalam lagi.

“Terimakasih kepada semua panitia yang telah mempersiapkan berbagai agenda dalam Milad Unilak tahun ini, mari terus kita jaga kekompakan, dan berpikir jauh kedepan untuk membawa Unilak ini jauh lebih baik lagi,” pungkasnya.

Dengan mengusung tagline Berbakti, Berprestasi, dan Teruji, Milad ke-38 Unilak tahun ini juga akan terasa lebih semarak, dimana Dosen, karyawan dan Mahasiswa akan ikut menjadi aktor dan aktris dalam sebuah film tentang sejarah berdirinya Unilak, yang di Sutradarai oleh Jefri, Dosen Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unilak. (mad)

Baca Juga

Mantap, Unilak Raih Anugerah KI Award untuk Ketiga Kalinya

Riaupintar.id — Untuk ketiga kalinya, Universitas Lancang Kuning (Unilak) kembali meraih anugerah Komisi Informasi (KI) …