Jumat , 27 November 2020

Meriah, Empat Guru Besar Sambangi Festival Mahasiswa UIR

Riaupintar.id — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Riau (UIR) Sabtu 7 September 2019 pagi gelar kegiatan Festival Mahasiswa, kegiatan tersebut bertambah semarak dengan kehadiran Empat Guru Besar dari Universitas luar negeri.

Dalam Festival yang dilaksanakan di jalan bersebelahan dengan Gedung Rektorat. Masing-masing program studi mengambil stand di sepanjang jalan, dan menampilkan beraneka ragam keunggulan prodi. Termasuk kuliner.

Membawa koleganya dari berbagai negara yang baru saja usai mempresentasikan papers pada ICoseeh (International Conference on Social, Economy, Education and Humanity) dan ICoseet (International Conference on Science, Engineering and Technology) Tahun 2019, guna membuka kegiatan tersebut, Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MCL, Sabtu siang tiba dilokasi acara sekaligus berkeliling dari satu stand ke stand lain.

Mereka yang ikut bersama Rektor yakni Prof Shigeo Sugimoto (University of Tsukuba), Prof Dr Kulthida Tuamsuk (Khon Kaen University), Prof Dr Faridah Ibrahim (Infrastructure University Kuala Lumpur), Prof EE Peng Lim (Singapore Management University), Prof Dr Ir Sharul Kamal Abdul Rahim (Universiti Teknologi Malaysia), Assoc. Prof Yuichi Sugai (Kyushu University Japan) dan Assoc. Assoc. Prof Dr Norma binti Alias (Universiti Teknologi Malaysia).

Kehadiran Shigeo Sugimoto dan kawan-kawan ke festival untuk UIR Menuju Akreditas International itu adalah atas ajakan Rektor Syafrinaldi. Mereka baru saja usai melakukan kunjungan ke Gedung Rektorat, dan berbincang ringan dengan Rektor, Wakil Rektor I Syafhendry, Wakil Rektor II Asrol serta Wakil Rektor III Rosyadi terkait rencana kerjasama UIR dengan universitas tempat mereka mengajar.

 

”Saya merasa senang pagi ini mendapat sambutan yang ramah dari semua pihak di UIR. Dari awal hingga kini kami disuguhkan berbagai layanan. ICoseeh dan ICoseet telah memberi kesempatan yang bagus bagi kami bekerjasama dengan Universitas Islam Riau,” kata EE Peng Lim dari Singapura. Hal sama diungkapkan Shigeo Sugimoto.

”UIR sangat ramah dan telah memberi kesempatan kepadanya untuk berbagi pengalaman. Semoga hubungan baik kita terus berlanjut,” ujar sang Profesor.

Di Festival Mahasiswa para guru besar itu disambut hangat dan meriah oleh mahasiswa. Apalagi saat mereka berkeliling stand. Didampingi Rektor dan Wakil Rektor, Sugimoto dkk sempat dipasangkan tanjak khas Melayu dan menulis kata-kata pada canvas anti hoax yang disediakan mahasiswa.

”You Presiden of Students di sini. Ini sebuah festival yang luar biasa ramai,” komentar Assoc. Prof Dr Norma binti Alias kepada Presma Deden.

Keluar dari arena festival, Sugimoto dkk berfoto bersama di tugu Universitas Islam Riau. Ikut mendampingi mereka Kepala BPPA Prof Dr Thamrin, Kepala dan Sekretaris LPPM Dr Evizal dan Dr Zetrilius Lita, Ketua Panitia Conferensi Dr Arbi Haza Nasution, Ketua Prodi Perminyakan Fakultas Teknik Dr Eng Muslim dan Panitia ICoseeh dan ICoseet. (rls)

Baca Juga

Besok, Pascasarjana Unilak Gelar Yudisium XI, Terapkan Prokes Ketat

Riaupintar.id – Akan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, besok, Selasa 24 Nopember 2020, Pascasrajana …