Kamis , 29 Juli 2021

Mesjid Al Fatah Unilak Potong Enam Hewan Kurban, Sebar 240 Paket Daging untuk Warga Terdampak Pandemi Covid 19

Riaupintar.id – Keluarga besar Universitas Lancang Kuning (Unilak) pada lebaran Idul Adhga 1442 Hijriyah sembilih 6 hewan kurban, dengan rincian 3 ekor sapi, 3 ekor kambing, Selasa 20 Juli 2021. Pelaksanaan penyembelihan dilakukan di halaman mesjid Al Fatah kampus Unilak.

Sejak pukul setengah delapan pagi, peserta dan petugas kurban telah berkumpul dan mempersiapkan perlengkapan dan peralatan. Peserta kurban berasal dari dosen,dan karyawan di Unilak. Diantaranya, dari Rektor Unilak Dr.Junaidi, Direktur Pascsarjana Prof. Dr. Syafrani, Wakil Rektor I Zamzami, S.Kom.M.Kom, Wakil Rektor II Hardi.SE.MM, Wakil Rektor III Dr. Bagio Kadaryanto, dan lain lain.

Pelaksanaan proses pemotongan sapi dan kambing berjalan lancar tanpa hambatan, wakil rektor I,II, dan III yang yang merupakan peserta kurban kompak hadir sejak pagi untuk melihat prosesi jalan ibadah yang di perintahkan Allah SWT kepada Nabi Ibrahim ini.

Pemotongan hewan kurban melibatkan 15 pekerja, turut serta mahasiswa dari pesantren Unilak, dan pemotongan sapi menggunakan kandang potong. Hewan kurban kemudian digiring kedalam kandang dan kemudian direbahkan. Kandang potong ini lebih memudahkan dan lebih aman, serta prosesenya cepat.

Wakil Rektor I Zamzami.S.Kom.M.Kom yang hadir mengatakan, menguccapkan syukur alhamdulillah, semangat berkurban dari keluarga besar di tahun 2021 tetap tinggi, mesti pandemi, Mesjid Al Fatah Unilak dapat melaksanakan pemotongan herwan Kurban.

“Terima kasih kepada panitia dan pekerja, kepada peserta kurban semoga menjadi ladang amal dan mendapatakan rezki berloimpah dari Allah SWT.

Kita bersyukur pada tahun ini, mesjid menyembelih tiga ekor sapi, 3 ekor kambing. Kita berharap kegiatan ini tiap tahun berlangsung semoga tahun ini memberikan keberkahan kepada kita semua,” kata Dia.

Sementara itu salah satu peserta kurban, Riffa Hadia. SP saat ditemui menyebutkan bersyukur dapat ikut berkurban tahun ini. Menurutnya perjuangan Nabi Ibrahim dan Ismail mengajarkan kita ke iklasan dan mematuhi perintah Allah. Dengan berkurban ikut berbagi kepada saudara-saudara yang membutuhkan terlebih di masa Pandemi Covid 19 ini, ini tahun perdana berkurban di Unilak, biasanya di lingkungan tempat tinggal.

Sementara itu ketua pelaksana, M. Algusyamsur,SP menyebutkan di tahun ini sebanyak 240 kupon diberikan kepada peserta kurban, karyawan kontrak Unilak, petugas keamanan, pegawai, dan masyarakat sekitar kampus.

“Penerima daging kurban selain peserta, juga warga yang terdampak pandemi Covid 19, semoga daging kurban yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat mengurangi beban warga dalam pemenuhan pangan di masa Covid 19. (rls)

Baca Juga

Universitas Lancang Kuning Gelar Lebaran Virtual

Riaupintar.id — Universitas Lancang Kuning (Unilak) melaksanakan anjuran pemerintah agar masyarakat berlebaran secara virtual dalam …