Jumat , 1 Juli 2022

Milad ke 14 Tahun, Rektor: Mari Bersama Terus Bergerak Memajukan Kampus ini

Rektor UMRI Dr Saidul Amin MA menyampaikan sambutan saat membuka seminar, Senin 6 Juni 2022, di aula lantai 3 geduang rektorat UMRI.

Riaupintar.id — Resmi sebagai Universitas berdasarkan Surat keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada 5 Januri 2008, kini Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) telah berusia 14 tahun. Banya perubahan yang terjadi, jika diawal berdirinya, UMRI terdiri dari tiga akademi yaitu akademi otomotif, akademi keperawatan dan akademi perbankan Syariah, kini UMRI telah memiliki 8 Fakultas dengan 26 program studi.

Mengenang sejarah berdirinya, diadakan seminar dengan menghadirkan dua narasumber yakni Prof Dr Ir H Irwan Effendi MSc dan Prof Dr H Nazir Karim MA, Senin 6 Juni 2022, di aula lantai 3 rektorat, gedung Ahmad Dahlan jalan Tuanku Tambusai ujung Pekanbaru.

Hadir dalam dalam kegiatan ini ketua pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau berserta jajaran, para Wakil rektor, Dekan dan Wakil dekan, Ketua BPH umri beserta jajarannya dosen dan Karyawan umri.

Rektor UMRI Dr Saidul Amin MA dalam sambutanya sebelum seminar menyampaikan, UMRI sebagai salah satu amal usaha perserikatan Muhammadiyah yang pada awalnya berada di Jalan KH Ahmad Dahlan, kini telah memiliki kampus yang berdiri megah di Jalan Tuanku tambusai Ujung. Namun keberadaan kampus di Jalan KH Ahmad Dahlan jangan pernah dilupakan, karena dari situlah cikal bakal berdirinya Universitas yang saat ini sudah dan terus bergerak maju di antara Universitas-universitas swasta lainnya di Provinsi Riau.

“Mudah-mudahan setelah milad UMRI yang ke 14 ini, rasa cinta kita kepada Islam, rasa cinta kita kepada persyarikatan dan rasa cinta kita terhadap rumah kita yang bernama UMRI ini, semakin solid. Mari kita bersama bahu membahu dalam membangun UMRI lebih baik lagi, mari bersama kita terus bergerak untuk memajukan kampus kita ini, baik itu dari kalangan dosen, karyawan dan mahasiswa, sebagaimana tema pada milad kali ini, hand in hand to be excellent karena kita adalah satu,” kata Rektor.

Tidak jauh berbeda dengan Rektor, Ketua BPH UMRI Prof Dr Isjoni MSi, menyampaikan harapan besarnya kepada UMRI agar kedepan bisa menjadi Universitas terbaik di Provinsi Riau, yang pastinya hal itu dapat terwujud jika semua pihak bisa bekerja secara bersama-sama.

“Oleh karena itu, kedepannya tetaplah berjalan sebagaimana mestinya demi mencapai UMRI yang gemilang cemerlang dan terbilang. Sekali lagi, selamat Milad untuk UMRI, dan lewat acara ini mari kita bernostalgia mengingat dan mengenang masa-masa awal UMRI didirikan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Dr H Abdul Wahid M Us, menyampaikan bahwa Untuk membangun UMRI yang terbaik itu tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan, semuanya itu diperlukan ilmu pengetahuan dan kerjasama yang baik, “baik itu PWM, Dosen, Mahasiswa dan Karyawan, dan kami berkeyakinan itu bisa kita wujudkan,” pungkasnya. (rls)

Baca Juga

Pendaftaran SMMPTN Barat 2022 di Tutup 27 Juni, Segera Mendaftar

Riaupintar.id – Universitas Riau (UNRI) masih membuka peluang bagi yang berminat untuk melanjutkan studi ke …