Jumat , 7 Agustus 2020

Milad ke 38, Unilak Sematkan Nama Tokoh Riau di Gedung Fakultas

Dr Junaidi SS, M.Hum

Riaupintar.id — Dalam rangka Milad ke 38 tahun universitas Lancang Kuning, akan menyematkan nama nama tokoh Riau di gedung gedung yang ada di unilak.

Penyematan nama tokoh Riau didasarkan atas jasa jasa mereka dan peran besar dan perjuangan yang telah banyak memajukan Riau. Baik di bidang pendidikan, ekonomi, pemerintahan dan. Lain lain.

Rektor Unilak Dr Junaidi mengatakan, rencana ini telah lama direncanakan, dan mudah mudahan di tahun ini akan dilakukan. Generasi sekarang harus mengingat jasa jasa baik, dan pemikiran besar dari tokoh tokoh besar Riau bagaimana mereka memajukan Riau dari berbagai aspek. Tentunya unilak juga membutuhkan sumbangsih saran dan masukan dari masyarakat.

“Ini adalah niat baik dan tulus dari unilak, kami juga berharap masyarakat dan keluarga besar bersedia, kampus adalah dunia akademik yang melahirkan calon calon pemimpin, untuk itu mahasiswa juga harus mengenal tokoh-tokoh pendahulu Riau yang berjasa, agar mereka (mahasiswa) tidak lupa akan jasa dan selalu teringat,” kata Dia.

Beberapa tokoh Riau yang akan disematkan diantaranya, djauzak Ahmad, marifat marjdani, sultan Syarif Kasim, Tuanku Tambusai, Abdul Jalil Rachmad Syah, Tengku Sulung, imam Munandar, Ismail Suko, Soeman HS, Tebas Effendi, Sultan Syarif Kasim 1, Saleh Abbas, Wan Abdul Rachman, Wan Ghalib, Narasinga, Raja Rusli, Datuk Tavano, Panglima Awang, Ir Firdaus Malik, Daud Kadir. (rls)

Baca Juga

Rektor Junaidi Sambut Kunjungan Rombongan Politeknik Negeri Padang

Riaupintar.id — Dalam rangka membuka peluang kerjasama, Politeknik Negeri Padang Melakukan kunjungan ke Universitas Lancang …