Minggu , 7 Maret 2021

Naik Satu Tingkat, ini Peringkat Terbaru Unilak Versi Lembaga Pemeringkat Internasional 4icu.org

Riaupintar.id — Berdasarkan

Kampus Unilak

situs/lembaga pemeringkat internasional colleges & Universities (Unirank) yang diumumkan di website www. 4icu.org pada tahun 2021. Peringkat Universitas Lancang Kuning (Unilak), Pekanbaru, Provinsi Riau naik satu tingkat dibanding tahun 2020 lalu.

Jika pada tahun lalu Kampus dengan tagline kebanggaan masyarakat Riau ini berada di peringkat 191, tahun ini naik atau berada diperingkat 190 di Indonesia dari 574 perguruan tinggi.

Unirank adalah lembaga pemeringkat internasional yang tiap tahun selalu merilis peringkat perguruan tinggi di Indonesia. Di halaman situs itu, Unirank juga menampilan pemeringkatan perguruan tinggi berdasarkan negara, kemudian benua, dan juga tersaji 200 peringkat perguruan tinggi kelas dunia.

Untuk skala dunia Unilak berada di urutan 8565. Untuk skala Indonesia peringkat satu diraih oleh Universitas Gajah Mada. Perguruan tinggi di pulau Jawa masih mendominasi 10 besar pemeringkatan perguruan tinggi yang dilakukan oleh Unirank. Sementara untuk Provinsi Riau Unilak di urutan 2 perguruan tinggi swasta.

Menariknya Unirank juga melakukan pemeringkatan berdasarkan sosial media, jika dilihat lagi berdasarkan urutan  sosial media Instagram Unilak berada di peringkat 119.

Rektor Unilak Dr. Junaidi.SS.M.Hum dihubungi Rabu 24 Februari 2021 mengatakan, tentunya ini menjadi kabar menggembirakan bagi civitas akademika Unilak.

“Patut disyukuri bahwa disaat dunia berjuang dengan pandemi Covid 19 yang turut berdampak pada sektor pendidikan, Unilak naik peringkat. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi dan daya tarik bagi calon mahasiwa baru untuk menjadikan pilihan kuliah dalam menggapai cita-cita, dan Unilak siap memberikan pelayanan terbaik,” kata Rektor.

Di tempat terpisah Wakil Rektor I bidang Akademik, Zamzami.S.Kom.M.Kom mengatakan Unilak akreditasi B Institusi, saat ini memiliki  9 fakultas, 19 program studi S1 yang telah berakreditasi A dan B, dan dua prodi Pascasarjana yang juga berakreditasi B.  Sekarang Unilak tengah menerima mahasiwa baru yang telah dimulai 1 Februari. Sejak Februari hingga 10 April Unilak membebaskan biaya pendaftaran.

“Silakan masyarakat untuk segera mendaftar ke Unilak, baik secara online di www.unilak.ac.id maupun langsung datang ke Unilak. Layanan PMB tetap menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah virus corona,” ujar Zamzami. (rls)

Baca Juga

Rektor Junaidi: Mari Manfaatkan Layanan SPT di Fekon Unilak

Riaupintar.id — Kini para Dosen dan karyawan Universitas Lancang Kuning (Unilak) dan masyarakat Rumbai yang …