Rabu , 30 September 2020

Pascasarjana Unilak Yudisium 53 Orang, Bowo dan Ketut Piter Raih Pemuncak

Rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati SH.MH, direktur Pascasarjana Unilak Prof.Dr.Sudi Fahmi berfoto bersama pemuncak yudisium Magister Manajemen Bowo Waryono (kiri), dan magister hukum Ketut Piter Fitrianto gegel SH.MH (kanan).

Riaupintar.id — 53 Mahasiswa Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak) Senin 7 Oktober 2019 di Yudisium, Bowo Waryono dari Magister Manajemen dengan IPK 3,93, dan Ketut Piter Fitrianto Gegel dari Magister Hukum dengan IPK 4.00, tampil sebagai pemuncak. Keduanyapun mendapatkan penghargaan langsung dari direktur pascsarjana Unilak.

Ikut hadir dalam Yudisium yang dilaksanakan di hotel grand central Pekanbaru tersebut, Direktur pascsarjana Unilak Prof.Dr.Sudi Fahmi.SH.MH, Rektor Unilak Dr. Hj Hasnati SH.MH, wakil Rektor I Dr.Junaidi, Wakil Rektor II Ermina Sari STP MSc, Ka Prodi Magister Manajemen, Dr. Fahmi Oemar, Ka Prodi Magister Hukum, Dr. Ardiansyah, jajaran Dekan, Wakil Dekan, dan dosen pascasarjana Unilak, serta Ikatan Alumni Pascasarjana Unilak.

Direktur Pascasarjana Prof Sudi Fahmi dalam sambutannya mengatakan, yudisium merupakan rangkaian suatu syarat kelulusan, momen penting dalam program Pascasarjana. Saat ini mahasiswa yang dinyatakan lulus sebanyak 53 orang dengan rincian Magister Manajemen 17 orang, dan Magister Hukum 36 orang.

Dalam yudisium ini pascasarjana juga memberikan penghargaan kepada pemuncak, untuk magister manajemen diraih oleh Bowo Waryono dengan masa studi 1 tahun 5 bulan 8 hari dengan IPK 3,93. Dan pemuncak magister hukum diraih oleh Ketut Piter Fitrianto Gegel dengan IPK 4.00 dengan masa studi 1 tahun 3 bulan 28 hari.

“Selamat dan sukses peserta Yudisium yang sudah menyelesaikan studi dengan baik. Tetap Istiqomah menegakkan kebenaran dan semangat nilai nilai keadilan di tengah tengah masyarakat. Pesan saya, darma bakti anda telah di tunggu masyarakat dan keluarga jangan pernah berhenti belajar, karena belajar bisa dari mana saja demi kesuksesan anda semua,” Sudi Fahmi mengingatkan.

Sementara, Rektor Unilak Dr Hj Hasnati, mengucapkan selamat dan sukses atas gelar magister, semoga ilmu yang di dapat bermanfaat kepada masyarakat dan masyarakat provinsi Riau, apa yang telah saudara peroleh bukan akhir tapi adalah awal berkiprah di masyarakat.

Teruslah menjadi pembelajar sejati karena ilmu tidak akan berhenti, semoga ilmu dapat memberikan sumbangsih bagi Unilak. Tetaplah berpegang teguh pada tujuh nilai Unilak, kesusksesan tidak ditentukan oleh IPK, tapi di kombinasikan dengan kecerdasan intelektual, Emotional Spiritual.

“Tolong jaga nama baik nama alamamater dimanapun berada, saudara akan dikaitkan dengan Pascasarjana Unilak. Kami menunggu sumbang saran bagi kemajuan Unilak,” pinta Rektor.

Pelaksanaan yudisium dilaksanakan sejak jam 9.30 pagi, wajah para peserta yudisium tampak bahagia, proses yudisium berlangsung lancar, dan peserta satu persatu dipanggil dan dipasangkan samir oleh direktur Pascasarjana dan diberikan surat keterangan lulus dan nilai oleh masing-masing kaprodi. Usai pemasangan samir dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada pemuncak yudisium dan penyerahan alumni dari Pascasarjana Unilak kepada Ika alumni. (rls)

Baca Juga

Di Danau Tiga Mata Air Kuansing, Faperta UIR Tebar Bibit Ikan

Riaupintar.id — Terdiri dari 9.000 benih ikan baung dan 1.000 benih ikan puyu. Fakultas Pertanian …