Kamis , 29 Juli 2021

Pelaku Usaha Taman Bunga Okura Diberi Pelatihan Media Sosial oleh Dosen Unilak

Riaupintar.id — Mengangkat judul pemanfaatan media sosial sebagai upaya untuk meningkatkan pengunjung pada era new normal.
Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru memberikan pelatihan media sosial bagi pengelola taman bunga Okura.

Kegiatan pelatihan merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat itu dilaksanakan di taman bunga Okura pada 3 Juni 2021 lalu. Tim dosen Fekon Unilak yaitu Efrita Soviyanti, Faizah Kamilah dan Zulia Khairani, pelatihan juga melibatkan mahasiswi prodi Akutansi yaitu Retno Susanti dan Febi Sukma Pertiwi.

Efrita salah satu tim dosen fekon memberikan pelatihan saat dihubungi, Selasa 29 Juni 2021 mengatakan tujuan dari kegiatan ini meningkatkan pengetahuan pengelola taman bunga mengenai alternative yang dapat digunakan untuk memasarkan produk atau jasa melalui media sosial khususnya instagram.

“Saat ini media sosial memiliki pengaruh yang besar untuk berpromosi, karena terjangkau, bisa terus menerus, dan mudah. Diharapkan adanya peningkatkan pengetahuan mengenai cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan jumlah potensi calon konsumen,sehingga potensi peningkatan jumlah pengunjung mereka juga meningkat serta meningkatkan kreativitas pengelola melalui media sosial dengan menampilkan konten-konten yang menarik,”ujar Efrita.

Dijelaskan Efrita, selama pelatihan beberapa metode yang ditawarkan praktek atau demonstrasi, metode ini tim Fekon Unilak menunjukkan akun akun yang dapat diadaptasi oleh akun @tamanbungaokura dalam postingannya agar calon pengunjung tertarik untuk datang.

“Selain praktek juga diadakan diskusi dan tanya jawab, kami juga memberikan saran kepada pengelola untuk selalu update informasi mengenai konten konten, serta secara berkala menguplod konten, tidak hanya saat bunga sedang mekar saja tapi bisa menanam benih, menyiram bunga maupun saat disemai, proses itu tadi juga bagian dari edukasi bagi masyarakat,”ujar Efrita. (rls)

Baca Juga

Pemberdayaan Pemanfaatan Sampah Domestik, Tim Dosen Unilak Bantu Warga Tobek Godang

Riaupintar.id — Lewat berbagai program kemasyarakatan, tim Pengabdian dosen Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru konsisten …