Selasa , 17 Mei 2022

Pemimpin yang Baik Harus Memiliki Kecerdasan Emosional

Riaupintar.id — Seorang pemimpin harus memiliki kecerdesan emosional, dengan miliki hal itu seorang pemimpin akan tidak mudah jatuh ketika diterpa berbagai persoalan.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Kakawil) Kementerian Agama (Kemenag) Riau Dr Mahyudin saat membuka kegiatan Latihan Kepemimpinan Dasar (LDK) bagi peserta didik di MAN 4 Pekanbaru, Selasa 8 Maret 2022.

“Karena adek adek nantinya akan menghadapi berbagai tantangan, berbagai persoalan akan muncul dalam suatu organisasi, disitulah kecerdasan emosional seorang pemimpin itu diperlukan,” kata Mahyudin.

Dijelaskan, ketika suatu masalah muncul seorang pemimpin yang baik itu tidak akan gegabah dalam mengambil keputusan atau menyikapinya.

“Jangan langsung pukul meja, langsung emosi, harus mampu berpikir cerdas dan bernas, sehingga bisa menyelesaikan persoalan tersebut dengan baik,” teganya lagi.

Disamping itu Mahyudin juga menyebut seorang pemimpin itu harus memiliki inovasi, sehingga dalam melaksanakan organisasi yang dipimpinnya bisa melahirkan sesuatu yang terus baru, sehingga para anggota atau pun pengurus bisa betah bergabung di organisasi tersebut.

“Selamat mengikuti kegiatan ini, dan ikuti dengan sebaik-baiknya, karena akan banyak ilmu bisa diperoleh dari para narasumber kegiatan ini nantinya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan beasiswa kader cekatan kepada 22 orang siswa yatim dan piatu senilai Rp 44 juta.

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber Ketua GP Ansor Riau Purwaji S Sos. (nik)

Baca Juga

Strategi dan Keahlian Memasarkan Produk Sangat Dibutuhkan di Era Digitalisasi

Riaupintar.id — Strategi dan keahlian dalam memasarkan suatu produk di era digital saat ini sangat …