Selasa , 19 Januari 2021

Pemko Pekanbaru Tunda Rencana Pertemuan Terbatas Sekolah Hingga Awal Tahun

Ismardi Ilyas

Riaupintar.id — Pemerintah Kota Pekanbaru menunda rencana pertemuan terbatas di sekolah bagi peserta didik hingga awal tahun 2021. Penundaan ini berlaku bagi sekolah swasta dan negeri di Kota Pekanbaru.

“Satu bulan ini, seluruh sekolah mempersiapkan fasilitas protokol kesehatan (Prokes),” ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Senin 30 Nopember 2020.

Tim dari dinas bakal melakukan survei terkait kesiapan seluruh sekolah jelang dibukanya belajar tatap muka. Mereka nantinya menentukan sekolah yang sudah siap atau belum siap menggelar belajar tatap muka.

Apalagi ada rencana seluruh sekolah bakal buka aktivitas belajar tatap muka pada awal tahun depan. Tim dari dinas pun bakal melihat kesiapan untuk penyempurnaan protokol kesehatan di sekolah.

Peserta didik dan pihak sekolah bakal menjalani rapid test massal sebelum aktivitas belajar mengajar dimulai. Pihaknya bekerjasama dengan Tim Satgas Penanganan Covid-19 mendata jumlah kebutuhan alat rapid test.

Ismardi menyebut pemberlakuan belajar tatap muka di awal tahun nanti bakal berlangsung di sekolah negeri dan swasta. Pihaknya bakal menyerahkan seluruh data ke satgas. (saf)

Baca Juga

Suhardi Jadi kepala SMA YLPI Pekanbaru, ini Pesan Ketua YLPI Riau

Riaupintar.id — Sekolah Menengah Atas (SMA) YLPI Pekanbaru Perhentian Marpoyan terjadi pergantian kepala sekolah dari …