Kamis , 24 September 2020

Pencegahan Virus Covid-19, Unri Kerjasama dengan PT IKPP

Riaupintar.id — Universitas Riau (Unri) mendapat dukungan dari PT IKPP dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. Pada Sabtu (28/3/2020) Unri menerima 10 jerigen yang berisi 250 liter hipo disinsfectant yang diberikan PT IKPP, ini akan di olah dan dimanfaatkan untuk kebutuhan pembuatan larutan yang dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerja Sama dan Sistem Informasi Unri Prof Dr Syaiful Bahri MSi saat menerima paket bantuan tersebut di Kampus Bina Widya Unri, menyampaikan akan memanfaatkan bantuan yang diberikan oleh PT IKPP ini untuk upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19.

“Bantuan ini akan kita olah dan dimanfaatkan untuk kebutuhan pembuatan larutan yang dapat mencegah penyebaran Covid-19. Nantinya secara teknis akan kita serahkan kepada Tim Satuan Tugas Bencana yang telah dibentuk oleh Unri, untuk dimanfaatkan sebagai bahan disinfektan,” jelas Syaiful, kemarin.

Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sementara, pada Sabtu 28 Maret 2020, Unri melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat di Kawasan Kampus Unri, seperti gedung rektorat, gedung-gedung kelembagaan, Fakultas, Mesjid, Mushalla, fasilitas umum seperti halte yang ada di lingkungan Kampus Unri.

Kegiatan dikoordinir oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unri Prof Dr Iwantono MPhil dengan melibatkan 10 orang relawan yang terdiri dari unsur Pramuka, Palang Merah Indonesia, Resimen Mahasiswa, dan staf di bidang umum Unri.

“Berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 akan terus bersama kita lakukan. Tentunya kami juga menghimbau kepada seluruh pihak untuk selalu mencegah dimulai dari diri sendiri. Seperti membudayakan mencuci tangan, mengonsumsi makanan sehat, menjaga jarak, menghindari keramaian, dan menjaga lingkungan yang bersih,” himbaunya. (rls)

Baca Juga

Di Danau Tiga Mata Air Kuansing, Faperta UIR Tebar Bibit Ikan

Riaupintar.id — Terdiri dari 9.000 benih ikan baung dan 1.000 benih ikan puyu. Fakultas Pertanian …