Minggu , 19 September 2021

Percepat Vaksinasi, BEM Unilak Kabinet Sinergitas Bantu Masyarakat Ikut Vaksinasi

Riaupintar.id — Sebanyak 20 mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kabinet Sinergitas ikut menjadi relawab pada pelaksanaan vaksinasi selama tiga hari (Selasa hingga Kamis) di Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru.

Relawan BEM Unilak dengan menggunakan jaket almamater Kuning tampak sigap dan cepat mengarahkan peser vaksin, baik dari mayarakat umum, lansia, maupun dari penyandang disabilitas.

Sejak meja pendaftaran relawan mahasiswa telah hadir sejak pagi, mulai dari membantu mengarahkan pendaftaran, pengecekan data, hingga menunjukkan meja suntik vaksin.

Seperti yang dilakukan oleh Susi Ayuni Mahasiswi semester 7 Fakultas Ekonomi yang telah membantu selama tiga hari, awalnya ikut diajak oleh BEM untuk membantu masyarakat dalam percepatan Vaksinasi.

“Kemudian kami daftar bersama 20 mahasiswa lainya. Saya rasa ini baik, pengalaman baru, banyak sisi positif, bisa mayarakat dapat vaksin senang rasanya, dan saya sudah divaksin dua kali,” kata Dia.

Sementara, Wakil Presiden mahasiswa BEM Kabinet Sinergitas Unilak Rahmad Hidayat mahasiswa semeter 9 fakultas ilmu Budaya mengatakan, relawan telah bekerja selama tiga hari dan nampak selalu bersemangat dalam membantu mensukseskan program vaksinasi tersebut.

“Alhamdulillah BEM menurunkan 20 orang mahasiswa jadi relawan vaksin, dan kawan-kawan telah bekerja selama tiga hari, mereka tetap semangat dan iklas bekerja karena ini misi kemanusiaan, dan kami juga mendapatkan apresiasi dari Wakapolri saat melakukan kunjungan ke Unilak, dan Alhamdulillah kawan-kawan mahasiswa juga sudah banyak yang di vaksin. Terima kasih kepada Wakapolri, polda dan pak Gubernur, karena kawan kawan bisa ikut di suntik.” ujar Rachmad.

Pelaksanaan vaksinasi di hari ketiga dikunjungi oleh gubernur Riau, saat di Unilak Syamsuar tampak berdialog dengan masyarakat, ia meminta warga untuk sabar mengikuti proses vaksinasi, pemerintah akan terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi dan menambah kuota vaksin bagi Riau agar masyarakat dapat disuntik. (rls)

Baca Juga

Milad ke-59 UIR, Rektor Ziarahi Makam Pendiri

Riaupintar.id — Milad ke-59 Tahun 2021 Universitas Islam Riau dimeriahkan dengan berbagai kegiatan internal. Hari …