Jumat , 1 Juli 2022

Perkuat Kurikulum, Prodi Bisnis Digital Fasilkom Unilak Gelar Workshop

Riaupintar.id — Setelah secara resmi disahkan oleh Dikti pada awal tahub 2022 ini, Program Studi Bisnis Digital Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menggelar workshop kurikulum, Kamis 2 Juni 2022 Pekanbaru.

Workshop digelar dalam rangka untuk memperkuat kurikulum Prodi Bisnis Digital tersebut dibuka oleh Rektor Unilak Dr Junaidi. Turut hadir Dekan Fasilkom Fadrijal MKom wakil dekan tiga, jajaran Kaprodi dan dosen, dengan menghadirkan narasumber Kaprodi Bisnis Digital Universitas Padjajaran Dr Mercy Citra Sondari SE MSi

Rektor Unilak Dr Junaidi dalam sambutanya saat membuka acara menyampaikan terimakasih kepada Dr Mercy (Kaprodi Unpad) yang telah hadir di Unilak.

“Kenapa kita mengundang beliau, karena di Indonesia Unpad yang pertama kali memperoleh ijin Prodi Bsnis Digital. Perkembangan dunia pedidikan hari ini, kita harus menghadirkan Prodi yang dibutuhkan pasar dan industri, serta sesuai dengan perkembangan zaman,” kata Rektor.

Dikesempatan itu juga Junaidi berpesan agar Fakultas harus fleksibel dalam melakukan pengelolaan Prodi, dan pikiran terbuka.

“Kita lihat Dikti saat ini sudah fleksibel, maka begitu juga kita harus fleksibel, jangan malah kaku. Saya mendorong Fasilkom untuk bisa melahirkan Prodi-prodi baru, misalnya Prodi data server, perangkat lunak, memperbanyak melakukan kerjasama dengan institusi lain. Alhamdulillah perkembangan Fasilkom bagus, dan saya dukung Dekan mengembangkan program-program baru dengan melakukan kerjasama dengan instanati lain,” pungkasnya.

Sementara, Dekan Fasilkom Fadrijal dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan workshop didasarkan pada keinginan kuat untuk memajukan Prodi Bisnis Digital agar mampu menjadi Prodi yang unggul dan diminati banyak calon mahasiswa sebagai mana Prodi yang telah berhasil di Fasilkom yaitu Sistem Informasi dan Teknik Infromatika.

“Kita menghadirkan narasumber Kaprodi Bisnis Digital Unpad untuk mentransformasi informasi dan pengetahuan ke Fasilkom Unilak. Mudah-mudahan dengan workshop ini bisa kita mempersiapkan diri, sehingga apa yang diharapkan bisa terlaksana secara maksimal. Prodi Bisnis Digital masih baru, semoga Prodi ini dapat menyusul keberhasilan kakak-kakaknya (Prodi yang telah hadir lebih dulu). (rls)

Baca Juga

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Umri Sukses Gelar Seminar Nasional Ekonomi Bisnis Akutansi 2022

Riaupintar.id — Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Selasa 14 Juni 2022 …