Selasa , 17 Mei 2022

Perserta Kompetisi Sepakbola Unilak Cup 2022 Pecahkan Rekor

Riaupintar.id — Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru mengadakan kompetisi sepakbola terbesar tingkat SMA/Sederajat bagi pelajar di Riau. Kompetisi ke 7 tahun 2022 ini lebih meriah, dan total hadiah lebih besar, karena akan memperebutkan Piala Gubernur Riau dan Rektor Unilak, beserta uang tunai total Rp 18 juta.

Ketua panitia Unilak Cup 2022 Riki Zaputra MPd menjelaskan, turnamen Sepakbola bagi siswa SMA dan SMK/sederajat ini merupakan bagian dari komitmen Unilak dalam mencari dan melahirkan bibit-bibit berbakat dibidang olahraga sepakbola di tanah air, khususnya di Provinsi Riau. Ada 20 sekolah dari 4 Kabupaten di Riau.

“Ini tahun ke 7 kalinya diadakan kompetisi sepakbola dengan jumlah peserta pecah rekor, sebelumnya hanya diikuti belasan sekolah, namun tahun ini sampai 20 sekolah. Walau sempat tertunda karena Covid 19, kami memberikan apresiasi kepada pihak sekolah, pemain, pelatih dan guru yang memiliki antusias tinggi untuk ikut,”ujar Wakil Dekan III FKIP ini.

Riki menambahkan, kegiatan ini direncanakan dibuka oleh Gubernur Riau, pada hari Selasa 17 Mei di Lapangan Sepakbola Unilak, akan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Riau, serta Kadispora Riau.

“Kami berharap Gubernur Riau dapat membuka, undangan telah kami kirimkan, surat ke gugus tugas Covid akan kirimkan. Peserta, guru, panitia telah divaksin dua kali dan boster,” tegas Riki.

Dijelaskan Riki, kompetisi sepakbola ini diadakan selain untuk memajukan sepakbola di Riau, juga dalam rangka promosi penerimaan mahasiswa baru Unilak. Saat ini Unilak sedang menerima mahasiswa baru, dan bagi lulusan khusus SMK maka Unilak memberikan diskon uang pengembangan.

Sebagai peserta kompetisi Sepakbola Unilak Cup 2022 yaitu Grup A ; SMKN 1 Bandar Sei Kijang Kab Pelalawan, SMKN 2 Pekanbaru, SMAN 1 Kampar Kiri Hilir, SMKN 5 Pekanbaru, SMAN 1 Pekanbaru. Grup B ;SMAN Olahraga Pekanbaru, SMAN 16 Pekanbaru, SMAN 10 Pekanbaru, SMKN 4 Pekanbaru, MAN 4 Pekanbaru.

Grup C ; SMAN 2 Siak Hulu Kampar, PONPES Jabal Nur Kab Siak, SMAN 6 Pekanbaru, SMKN 7 Pekanbaru, SMAN 3 Pekanbaru.

Dan Grup D ; SMAN 1 Tempuling Inhil, SMAN 12 Pekanbaru, SMAN 5 Pekanbaru, SMKN Taruna Jalan Rajawali Pekanbaru, dan MAS AL Kautsar Pekanbaru. Pertandingan pembuka akan mempertemukan SMA 1 Tempuling Inhil vs SMAN 12 Pekanbaru. (rls)

Baca Juga

Gubernur Riau Apresiasi Pelaksanaan LKBB Sekolah se Riau di Unilak

Riaupintar.id — Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyampaikan kegiatan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) merupakan upaya …