Selasa , 17 Mei 2022

Ponpes Nahdlatul Ulum Terima Santri Baru, Simak Syaratnya Disini

Riaupintar.id –– Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum yang berada di Desa Sungai Putih, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar terus melakukan terobosan dan inovasi dalam rangka persiapan penerimaan santri dan santriwati baru tahun pelajaran 2022/2023 ini yang sudah mulai dilakukan.

Kurun waktu beberapa tahun terakhir ini, seiring masa pandemi yang melanda dunia, pondok yang sudah menamatkan ratusan santri dan santriwati ini memang tidak mewajibkan siswanya tinggal di asrama, sehingga santri dan santriwati yang berasal dari berbagai desa dan luar daerah baik madrasah tsanawiyah maupun aliyah seperti sekolah umumnya.

‘’Kita harap mulai tahun ajaran depan, semua santri dan santriwati kembali kita wajibkan mondok dan kita sudah siapkan program mondok, sarana dan prasarana yang memadai buat santri dan santriwati kita termasuk pengasuh asrama dan kebutuhan konsumsi serta fasilitas pendukung lainnya,’’ sebut Ketua Yayasan Ustad Aries Jauhari, kemarin.

Maka mulai tahun ajaran baru, pihak Yayasan menggratiskan 10 pendaftar pertama, terdiri dari pembayaran SPP, seragam olahraga dan khusus untuk anak yatim SPP-nya digratiskan, sementara siswa yang hafalan 1 jus digratiskan SPP setengah tahun.

‘’Khusus buat anak-anak kita yang yatim, bukan hanya SPP yang kita gratiskan, tapi juga biaya makan selama di pondok kita bebaskan. Dan itu sudah biasa kita berlakukan setiap tahun,’’ papar Ustad Aries.

Pendaftaran sendiri sudah dimulai per 1 Februari 2022 lalu dan berlangsung hingga menjelang masuk tahun pelajaran baru pada Juli 2022 mendatang.

Adapun visi yang Ponpes Nahdlatul Ulum sendiri Mencetak Lahirnya Insan yang Beriman, Bertaqwa dan Beraklak Karimah serta Berimu Pengetahun dengan lima misi, yakni membentuk generasi yang berahlak karima, mewujudkan pendidikan yang berkualitas, pembentukan agen perubahan yang berkarakter Islami, menciptakan generasi yang mandiri dan meningkatkan budaya cinta ilmu, profesional dan SDM unggul bertanggungjawab.(bus)

Baca Juga

Tim ke Daerah, Disdik Riau Sosialisasi PPDB Sekolah Berasrama

Riaupintar.id — Dinas Pendidikan Provinsi (Disdik) Riau menurunkan tim sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) …