Rabu , 28 September 2022

Prodi Desain Interior Unilak Jalin Kerjasama dengan Miguna Project

Riaupintar.id — Dalam rangka menyambut kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka antara dunia pendidikan dan dunia industri, khususnya di bidang desain interior dan workshop mebel/furniture, Prodi Interior, Fakultas Teknik Universitas Lancang Kuning (Unilak) jalin kerjsama dengan Miguna Project.

Jalinan kerjasama ini dituangkan dalam penandatangan MoU dan MoA antara Dekan Fakultas Teknik Unilak Dr Zainuri ST MT, dengan Kepala Program Studi (Kaprodi) Desain Interior Parlindungan Ravelino ST MDs bersama dengan pimpinan Miguna Project, Rio Suwondo, Rabu 3 Agustus 2022.

Penandatangan langsung dilakukan di studio Miguna Project, sebelum dilakukan MoU kedua pimpinan saling berdiskusi dan memperkenalkan diri dan berdiskusi. Miguna Project adalah Studio Desain Interior dan Workshop Furniture ternama dan berdomisili di kota Pekanbaru.

Kerjasama yang dilakukan ini menjadi yang pertama dilakukan Kaprodi seiring dengan berdirinya Prodi Desain Interior di Fakultas Teknik Unilak.

“Kerjasama meliputi praktek kerja/magang, proyek independen, penelitian/riset dan praktisi mengajar,” ujar Dekan Zainuri.

Ditambahkan Zainuri, kerjasama ini sangat dibutuhkan untuk mahasiswa khususnya agar lebih cepat berkenalan dengan dunia industri, selain itu juga ini selaras dengan program mas menteri tentang MBKM. Dan kerjasama ini juga diperlukan untuk akreditasi Prodi Desain Interior.

Ditempat yang sama Kaprodi Desain Interior Unilak Parlindungan Ravelino menjelaskan, dalam kerjasama ini disepakati sejak semester awal, mahasiswa Prodi Desain Interior sudah bersentuhan dan bahkan terlibat di dalam proses pekerjaan desain interior dan pengerjaan furniture langsung di workshop Miguna Project.

“Jadi ini merupakan langkah percepatan mahasiswa untuk berkenalan dengan dunia industri adalah tujuan utama dari kerjasama ini,” jelasnya.

Dari kerjasama ini juga Miguna Project akan menambah alat-alat lagi dalam waktu dekat untuk meningkatkan produktifitas.

“Dalam waktu ke dekat, Miguna juga menjamin mahasiswa bisa langsung diterima bekerja sebagai mahasiswa magang, ataupun mahasiswa yang mau mengerjakan proyek desain interior dan dibimbing oleh mentor dari Migunda dan dari dosen Prodi Desain Interior,” ujar Revalino. (rls)

Baca Juga

Diantar Langsung Oleh Rektor Junaidi, Lima Mahasiswa Kuliah di Unpak Bogor

RiauPunya.com – Lima Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lancang Kuning (FEB Unilak) Pekanbaru mengikuti …