Jumat , 23 Oktober 2020

Prodi Keuangan dan Perbankan Umri Gelar Kegiatan Temu Alumni

Riaupintar.id — Mengusung tema One Team One Dream and Stronger as one, Program Studi D3 Keuangan dan Perbankan Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) mengadakan kegiatan Temu Alumni.

Kegiatan yang diharapkan bisa terus mempererat tali silaturrahmi antara Dosen, Mahasiswa aktif dan Alumni tersebut dilaksanakan Ahad 12 Januari 2020 lalu di kediaman Kepala Prodi Keuangan dan Perbankan Umri Siti Hanifa Sandri, SE, M.Si, Jalan Tamrin, Pekanbaru.

Temu alumni yang di suport oleh alumni angkatan 2017 tersebut dikemas dalam kesederhanaan dan penuh keakraban.

Siti Hanifa berharap kegiatan ini akan bisa menjadi penguat relasi antara dosen, mahasiswa dan alumni. “Tujuan utama tentu untuk meningkatkan tali silaturrahmi, karena ini sangat penting,” kata Siti Hanifa.

Dia juga berharap temu alumni ini menjadi ajang bertukar informasi baik sesama alumni, alumni dengan mahasiswa dan juga dengan dosen. “Kalau sesama alumni dan mahasiswa tentu seputar peluang kerja, dengan para dosen bisa juga dijadikan bagian untuk memberi informasi atau masukan bagi kemajuan prodi khususnya dan umri pada umumnya,” ujar Siti Hanifa.

Dikesempatan itu Sini Hanafia juga memaparkan berbagai program dan capaian yang di peroleh prodi yang dipimpinnya. Dikatakan, tantangan yang perlu dipersiapkan adalah mahasiswa harus cepat tanggap dalam perkembangan digital serta menjadi mahasiswa yang kreatif dan inovatif sehingga tidak bergantung pada kebutuhan industri dunia kerja saja, merekapun dapat berwirausaha dan membuka lapangan pekerjaan.

“Program unggulan kita adalah tersedianya labor bank mini yang melayani kegiatan tabung menabung antar mahasiswa di lingkungan umri. Praktikum yang menunjang skill akademik dan non akademik yang bekerja sama dengan instansi perbankan dan bisnis lainnya,” jelas Siti Hanafia.

Disamping itu program unggulan lainnya adalah program magang langsung ke industri perbankan ternama di kota Pekanbaru.

 

“Ini juga bagian kita agar para alumni nantinya begitu menyelesaikan perkuliahan bisa bekerja di perbankan,” pungkasnya seraya menyebut hingga saat ini Prodi Studi Keuangan dan Perbankan telah melahirkan sebanyak 800 orang alumni yang sebagian besar telah bekerja, baik di pemerintahan maupun swasta dan berwiraswasta.

Sementara Wike salah seorang alumni angkatan 2017 mengatakan
temu alumni keuangan dan perbankan umri sangat berkesan bagi dirinya secara pribadi karena dengan adanya kegiatan seperti ini membuat ikatan silahtirahmi sesama alumni, dengan mahasiswa aktif dan para Dosen semakin kuat.

“Dan ini tentu saja menjadi ajang bercerita tentang masa-masa kuliah dulu. Saya berharap kegiatan temu alumni jurusan keuangan dan perbankan umri ini terus berlanjut untuk kedepannya dan bagi kawan-kawan yang tidak sempat hadir kemarin agar dapat hadir untuk pertemuan alumni tahun berikutnya,” ungkapnya.

Pada penghujung acara, diadakan kegiatan foto dan makan bersama yang diselingi sharing dari alumni dalam pengalamannya yang sudah masuk dunia kerja. (rls)

Baca Juga

Rektor Junaidi: Selamat Datang Mahasiswa Baru, Kuliah di Unilak Pilihan Tepat

Riaupintar.id — Universitas Lancang Kuning (Unilak) resmi melakukan pengenalan akademik mahasiswa baru (pamaba) tahun 2020, …