Minggu , 15 Desember 2019

Program Co op PT CPI, Lima Mahasiswa Unilak Sebagai Peserta

Lima mahasiswa Unilak berfoto bersama VP External Affairs PT CPI Hasyim Nur, dan Rektor Unilak Dr.Junaidi.M.Hum

Riaupintar.id — Lima Mahasiswa universitas Lancang Kuning (Unilak) terpilih mengikuti program Co-op (program belajar bekerja terpadu) yang dilakukan oleh PT CPI. Total ada 81 mahasiswa yang terpilih dari 8 perguruan tinggi di Riau.

Peserta yang lolos terpilih di antara lebih dari 1.200 mahasiswa yang melamar melalui P2K2 Unri pada tahun ini. P2K2 merupakan mitra pelaksana untuk proses seleksi yang meliputi administrasi, tes potensi akademik, psikotes, dan wawancara yang ditunjuk oleh PT CPI.

Kelima Mahasiswa Unilak itu yaitu Fauzan Syarif dari F. Hukum, Lailatul Fajri (FIB),Puspita ningtias( FIB), Siti Arfah (FIA) dan Hari Jayanti (FIA).

Pembukaan pelaksanaan Program Co-op berlangsung di gedung pertemuan PT CPI Rumbai pada Rabu 13 Nopember 2019. Acara tersebut dihadiri oleh para rektor dan perwakilan dari berbagai perguruan tinggi terkait dan VP External Affairs PT CPI Hasyim Nur.

”Program Co-op ini meneguhkan komitmen PT CPI terhadap pengembangan sumber daya manusia di Riau. Sampai sekarang, sudah lebih dari 1.400 mahasiswa yang pernah mengikuti program Co-op yang telah berjalan sejak tahun 2006 ini,” jelas Hasyim Nur dalam sambutannya.

Sementara Rektor Unilak Dr.Junaidi.MHum, yang turut hadir mengapresiasi terhadap program yang dilakukan oleh Chevron ini. “Ini membuktikan ada pola kemitraan antara Unilak dengan dunia usaha, kita berharap anak anak- Unilak yang ikut dapat belajar, dapat menimba ilmu di Cevron, dan dapat mencontoh budaya organisasi budaya’ kerja, mereka orang orang terpilih yang akan dilatih Cevron dan semoga setelah tamat dapat bekerja di perusahaan perusahaan besar,” pungkasnya. (rls)

Baca Juga

Kompetisi EA III 2019 LLDIKTI jadi ‘Milik’ Mahasiswa UIR

Riaupintar.id — Ajang Entrepreneurship Award (EA) III tahun 2019 yang dilaksanakan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi …