Sabtu , 25 Januari 2020

Raker APTISI Riau, Unilak Membuka Kerjasama Dengan Perguruan Tinggi Lain

Riaupintar.id — Sejumlah pimpinan perguruan tinggi swasta di Riau berkumpul di universitas lancang kuning (Unilak) dalam agenda rapat kerja APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) Wilayah Riau, Sabtu 14 Desember 2019.

Hadir Rektor Unilak Dr.Junaidi S.S.M.Hum, Rektor UIR, Rektor Universitas Pasir Pengaraian, Rektor Unika, Direktur PCR, Direktur STIKES Hangtuah, Rektor Univrab dan lain lain.

Raker diikuti oleh lebih dari 100 peserta yang berasal dari pimpinan perguruan tinggi swasta di Riau, acara dibuka oleh kepala LLDIKTI wilayah X, Prof.Heri.MBA, selain raker juga digelar seminar nasional dengan pembicara Ketua APTISI pusat Prof.Dr.Budi Djatmiko, Direktur Pengembangan Kelembagaan Pendidikan Tinggi, Ir. Ridwan, M.Sc. Ketua APTISI Riau, dr ,Zainal Abidin.M.Kes, dengan moderator guru besar Unilak Prof Dr Ir Syafrani.

Kordinator LLDIKTI Wilayah X, Prof Heri saat membuka mengatakan, raker ini sangat strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi, APTISI adalah partner untuk, kawan dialog, untuk kawan mendoakan informasi, kawan untuk memberikan kritik agar cita cita mewujudkan kualitas PTS tercapai.

Rektor Unilak saat memberikan sambutan mengatakan, terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh APTISI Unilak ditunjuk sebagai tuan rumah dan Unilak membuka diri bermitra, bekerjasama dengan pimpinan PTS yang ada di Riau.

“Saya yakin network adalah kekuatan yang sangat luar biasa dan harus diperkuat di masa kini, dan secara khusus kami mohon bimbingan LLDIKTI
Di Raker ini, perguruan tinggi harus merespon dengan sangat cepat atas perubahan yang terjadi saat ini.mudah mudahan dari raker ini dapat diketahui gambaran apa saja yang harus dilakukan untuk pendidikan tinggi,” Ujar Rektor.

Sementara itu narasumber seminar nasional, Prof.Budi Djatmiko mengatakan di saat sekarang perguruan tinggi harus berubah, Kurikulum harus berubah, dosen dosen juga harus berubah karena keadaan sekarang sudah jauh berbeda.

Di awal raker rektor Unilak juga memasangkan tanjak kepada dua narasumber, selain itu P2K2 Unilak ikut memamerkan dan memasarkan produk wirausaha hasil mahasiswa, diantaranya batubata dari sampah plastik, kripik, genjer anak, dan lain lain. (rls)

Baca Juga

Dosen Unilak Beri Penyuluhan Tentang Keamanan Instalasi Lisitrik Untuk Warga Rumbai

Riaupintar.id — Untuk memberikan keselamatan manusia dari bahaya kejut listrik, keamanan instalasi listrik beserta perlengkapannya, …