Jumat , 1 Juli 2022

Rektor Harap Ketua LLDikti Wilayah X dapat Berikan Masukan Untuk kemajuan Umri

Riaupintar.id — Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah X, Afdalisma SH MPd, mengunjungi Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), jalan Tuanku Tambusai Ujung, Pekanbaru, Jumat sore 10 Juni 2022.

Dalam kunjungan Ketua LL Dikti Wilayah X tersebut, langsung disambut Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Dr H Saidul Amin MA, didampingi Wakil Rektor 1 Dr Wirdati Irma SPd MSi, Wakil Rektor 3 Dr Jufrizal Syahri, MSi, para dekan dan segenap pimpinan harian Umri, bertempat di lantai III Aula Gedung KH Ahmad Dahlan, Umri.

Dalam sambutannya, Afdalisma menyampaikan bahwa dirinya baru saja dilantik menjadi ketua LL Dikti Wilayah X dan kedatangannya ke Umri adalah kunjungan perdana pasca dirinya dilantik.

“Terimakasih atas sambutan bapak rektor dan segenap pimpinan. Beberapa hari yang lalu, saya baru saja dilantik sebagai ketua LL Dikti wilayah X dan kunjungan saya ini merupakan kunjungan kerja perdana saya ke Perguruan Tinggi Swasta pasca dilantik,” ujar Afdalisma.

Ia menjelaskan, tugas LL Dikti Wilayah X adalah pembinaan dalam rangka untuk peningkatan mutu pendidikan tinggi. Direktur Kelembagaan Pendidikan Tinggi memintanya agar melakukan pembinaan lebih intensif diantaranya dengan melakukan kunjungan rutin ke perguruan tinggi di wilayahnya. Ia juga menyampaikan informasi baru yang dibawa dari Kemendikbud yaitu untuk fungsional Lektor Kepala, per 1 Juli nanti itu menjadi kewenangan LLDIKTI, bukan pusat lagi.

Menurut Afdalisma, secara umum Umri sudah baik. Namun beberapa hal perlu ditingkatkan diantaranya adalah persoalan jabatan fungsional dosen. Untuk itu, pihaknya siap membantu percepatannya, karena untuk mendapatkan akreditasi Unggul, maka jumlah fungsional dosennya harus lebih banyak di Lektor Kepala bahkan Profesor.

Ia juga menyampaikan kepada segenap pimpinan Umri agar tidak sungkan menyampaikan persoalan-persoalan dan memberikan masukan terhadap layanan yang sudah diberikan LL Dikti X selama ini.

“Saya kira Umri sudah baik ya, namun untuk dosen, masih perlu diperhatikan adalah jabatan fungsionalnya. Ini agar digesa peningkatan jabatan fungsional dan kami siap membantu proses itu. Bapak ibu jangan sungkan menyampaikan persoalan yang ada dan saya juga perlu masukan dari bapak ibu sekalian untuk memperbaiki layanan kami” jelasnya.

Sementara, Rektor Umri berpesan agar segenap pimpinan Umri bisa menjalin hubungan lebih erat dengan LL Dikti Wilayah X. Ia juga meminta kepada LL Dikti agar dapat memberikan arahan-arahan ataupun informasi untuk memajukan Umri, diantaranya terkait peningkatan mutu pendidikan dan beasiswa yang dikelola oleh LL Dikti Wilayah X.

“Mohon dibantu sesuai peraturan yang berlaku, dan Selamat bertugas ibu Afdalisma, semoga sukses mengemban tugas dan LL Dikti Wilayah X akan berkembang dan lebih maju dari sebelumnya,” ucap Rektor Umri. (rls)

Baca Juga

Pendaftaran SMMPTN Barat 2022 di Tutup 27 Juni, Segera Mendaftar

Riaupintar.id – Universitas Riau (UNRI) masih membuka peluang bagi yang berminat untuk melanjutkan studi ke …