Selasa , 17 Mei 2022

Rektor Junaidi Motivasi Siswa SMA Negeri 2 Pekanbaru Untuk Melanjutkan Kuliah

Rektor Junaidi saat memotivasi siswa SMA Negeri 2 Pekanbaru

Riaupintar.id — Jumat 3 Februari 2022, Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru melakukan penandatanganan kerjasama dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Pekanbaru.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor Unilak Dr Junaidi dengan Kepala Sekolah Drs Kasim. Selain penandatanganan kerjasama juga dilakukan motivasi dari Rektor dan tim Unilak.

Kerjasama yang dilakukan berkaitan dengan peningkatan SDM siswa, guru, pelatihan, peningkatan kompetensi dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Rektor Junaidi dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa untuk masuk ke Perguruan Tinggi yang utama dan terpenting itu adalah adanya niat dan keinginan yang kuat.

“Persoalan biaya jangan dipikirkan dahulu, karena saat ini terdapat banyak jenis beasiswa yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi Riau, atau pun beasiswa pihak swasta,” tegas Junaidi.

“Banyak orang yang mampu tapi tidak selesai kuliahnya, dan orang yang tidak mampu dapat menyelesaikan kuliahnya, ini adalah faktor niat,” lanjut Rektor Unilak.

Dijabarkan Junaidi, selain soal faktor niat, dalam memilih perguruan tinggi juga perlu menentukan tempat kuliah. Sejak SMA harus sudah diputuskan tempat kuliah, tentunya harus dilakukan persiapan seperti nilai yang harus baik, karena akan bersaing dengan siswa siswa dari seluruh Indonesia.

“Jika keinginan tempat kuliah yang ditujukan tidak tercapai harus telah memutuskan tempat kuliah alternatif, harus berpikir alternatif ini penting, yang penting bisa kuliah, persaingan saat ini ketat, maka dari itu kuliah mampu membuat kita siap untuk berkompetisi,” tegasnya.

Sementara Kepada SMAN i2 Pekanbaru Drs Kasim mengatakan bahwa SMAN 2 Pekanbaru adalah sekolah yang berprestasi, berdiri sejak tahun 1965, sekolah ini telah banyak alumni telah berhasil diantaranya adalah Bupati Inhil HM Wardan, Anggota DPR RI Drs Ahmad, dan Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho.

“Jumlah siswa kita saat ini sebanyak 930 an orang. SMAN 2 juga telah mendapatkan prestasi adiwiyata, selain itu juga ditunjuk sebagai sekolah kewirausahaan. Artinya kita telah memberi andil dalam memajukan SDM di daerah ini,” pungkasnya.

Saat memberikan motivasi Rektor Junaidi juga berdialog dengan siswa-siswi sekolah, turut hadir dalam penandatanganan kerjasama Sekretaris Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama Unilak Dr Nurfaisal, Kabag Media Promosi M Revnu Ohara M Kom. (rls)

Baca Juga

Tim ke Daerah, Disdik Riau Sosialisasi PPDB Sekolah Berasrama

Riaupintar.id — Dinas Pendidikan Provinsi (Disdik) Riau menurunkan tim sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) …