Minggu , 29 November 2020

Rektor Siap Beri Bonus Kepada PS UIR, ini Syaratnya

Rektor Universitas Islam Riau Syafrinaldi bersama Wakil Rektor melepas PS UIR ke Piala Menpora 2019 ke Yogyakarta

Riaupintar.id — Jelang berlaga di Piala Menpora di Yogjakarta mulai 17 September besok, Persatuan Sepakbola Universitas Islam Riau (PS UIR) dilepas keberangkatannya oleh Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi MCL, Senin 16 September 2019 siang.

Kepada Manager, Pelatih, Official dan Pemain, Rektor menegaskan akan memberikan bonus kepada tim UIR asalkan mampu membawa pulang atau membawa kekampus Piala Menpora.

Dikatakan Syafrinaldi, tahun 2017 PS UIR mencatat kisah sukses merumput di Piala Menpora. Keluar sebagai juara satu, tim kesayangan universitas ini menidurkan Piala Menpora selama satu tahun. Tapi kemudian, tropi itu gagal dipertahankan di tahun 2018. ”Saya janjikan bonus kepada tim apabila sukses merebut kembali Piala Menpora dan membawanya ke kampus,” tandas Syafrinaldi.

PS UIR, tambah Rektor, nyaris tak pernah absen mewakili zona Riau ke Liga Berjenjang U21 Piala Menpora. Sama dengan universitas lain, lawan-lawan tangguh di Yogyakarta juga bermunculan. Karena itu jaga kekompakan. Jangan pernah anggap remeh lawan manapun. Jaga fisik dan kesehatan. ”Saya yakin tim mampu mengatasi kesulitan di lapangan sepanjang timwork berjalan baik, dan bermain atas instruksi pelatih,” ujar Syafrinaldi yang di masa muda juga pernah bermain untuk PS UIR.

Manager PS UIR Askarial mengaku akan terus memompa semangat timnya untuk menampilkan permainan terbaik. Secara maksimal, Askarial berusaha mewujudkan keinginan Rektor Syafrinaldi memboyong lagi Piala Menpora ke PS UIR. ”Saya mohon doa dari civitas akademika agar tim diberi kekuatan, kesehatan dan bermain baik dalam Piala Menpora tahun 2019 dan pulang membawa piala,” pinta Askarial.

Adapun perguruan tinggi yang menjadi peserta Piala Menpora tahun ini adalah STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, Universitas Pattimura Maluku, Universitas Tanjung Pura Kalimantan Barat, Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas PGRI Adi Buana Jawa Timur, Universitas Udayana Bali, Politeknik Pertanian Negeri Samarinda, Universitas Palangkaraya.

Sekolah Tinggi Olahraga Metro Lampung Universitas Syahkuala Aceh, Universitas Islam Riau, Politeknik Negeri Batam, Universitas Khairun Maluku Utara, Universitas Panca Budi Sumatera Utara, Universitas Andalas Padang, Universitas Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Nusa Cendana Nusa Tenggara Timur, Universitas Negeri Makassar, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong Papua Barat, Universitas Jambi, Universitas Sriwijaya Palembang dan Universitas Sulawesi Barat.

Hadir Wakil Rektor I Dr H Syafhendry, Wakil Rektor II Ir H Asrol, Wakil Rektor III Ir Rosyadi yang sekaligus Ketua Umum PS UIR. Juga Manager Askarial. (rls)

Baca Juga

Rektor Junaidi buka Unilak Cup VI 2020

Riaupintar.id — Diawali dengan tendangan pertama dari tengah lapangan, Rektor Dr Junaidi SS, M.Hum membuka …